Pemkab Tanah Bumbu

Selesai Akhir Desember, Gedung Baru Dispersip Tanbu Miliki Fasilitas Menarik

apahabar.com, BATULICIN – Sebentar lagi gedung baru milik Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Tanah Bumbu…

Featured-Image
Gedung Dispersip Tanah Bumbu sedang dalam tahap finishing. Foto-apahabar.com/Ahc21

bakabar.com, BATULICIN – Sebentar lagi gedung baru milik Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Tanah Bumbu akan selesai dibangun.

Gedung yang dibangun di atas lahan seluas 2 hektare di wilayah perkantoran Pemkab Tanah Bumbu yang berseberangan dengan Masjid Agung Nurussalam Gunung Tinggi tersebut direncanakan rampung pada akhir Desember 2019.

“Saat ini pengerjaannya sudah mencapai tahap finishing,” sebut Kepala Dispersip Tanah Bumbu, H. Ambo Sakka, Kamis (31/10) sore.

Meski waktu pengerjaannya tersisa 2 bulan lagi , Ambo Sakka tetap optimistis gedung tersebut selesai tepat waktu. Sebab proses penyelesaian dalam tahap akhir lebih cepat.

“Finishing akan cepat selesai karena semua dinding gedung kita berbahan kaca dan sekarang akan dimulai pemasangannya,” ujarnya.

Berbagai fasilitas menarik akan menjadi daya tarik gedung tersebut. Gedung 4 lantai itu dirancang menggunakan 2 lift. Di lantai dasar ada pelayanan resepsionis, layanan anak, lansia, serta ruang laktasi (ibu menyusui). Gedung ini juga diklaim akan ramah terhadap penyandang disabilitas.

Kemudian, di lantai 2 terdapat kantor pegawai, layanan umum, studio mini dan sarana edukasi.

Di lantai 3 terdapat layanan perpustakaan umum, kantin/kafe. Selanjutnya, lantai 4 merupakan ruangan galeri dan balkon yang bisa digunakan untuk foto-foto dan selfi sekaligus menikmati pemandangan sekitar perkantoran dari ketinggian.

Dengan berbagai fasilitas pendukung itu, Dispersip Tanah Bumbu akan mencoba merubah mindset perpustakaan yang umumnya dikenal sebagai wadah untuk membaca buku saja. Ia menyebut gedung perpustakaan yang dibangun akan menjadi sarana yang lebih asyik untuk masyarakat.

“Ada kafe, studio mini, fasilitas permainan anak, wifi gratis, dan tidak kalah menarik para pengunjung bisa menikmati keindahan alam sekitar dari atas lantai 4 sambil membaca dan sebagainya,” sebutnya.

Baca Juga:DKBP3A Tanbu Sosialisasikan Sekolah Ramah Anak

Baca Juga: Tingkatkan Kinerja, Sudian Noor Lantik 44 Pejabat Eselon III dan IV

Baca Juga: Pacu Kualitas SDM, Disdagri Tanbu Latih Servis Handphone

Baca Juga:Bupati Tanbu Sampaikan Pendapat Akhir Raperda Inisiatif DPRD

Reporter: Ahc21
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner