Pemkab Tanah Bumbu

Rooswandi : Peran Pemuda Sangat Vital untuk Kemajuan Daerah

apahabar.com, BATULICIN – Peran pemuda dinilai begitu vital dalam proses menuju kemerdekaan Republik Indonesia. Pemuda memegang…

Featured-Image
Sekda Tanbu, Rooswandi Salem.Foto-apahabar.com/Ahc21

bakabar.com, BATULICIN – Peran pemuda dinilai begitu vital dalam proses menuju kemerdekaan Republik Indonesia. Pemuda memegang peran penting dalam masa perjuangan melawan penjajah, baik melalui perlawanan fisik ataupun perlawanan diplomatik.

“Pemuda adalah pelopor bangsa. Pemuda adalah generasi bangsa dalam keteladanan menuju perubahan ke arah yang lebih baik,” kata Sekda Tanah Bumbu, Rooswandi Salem, saat memimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 di halaman Kantor Bupati Tanah Bumbu, Senin (28/10).

Karenanya, pembangunan karakter kepemudaan sangat penting untuk melahirkan generasi muda yang cerdas, kreatif, inovatif, juga berakhlak mulia.

Apalagi di Kabupaten Tanah Bumbu, sosok pemuda yang revolusioner sangat dibutuhkan untuk mendukung pembangunan daerah.

“Para pemuda dan pemudi Bumi Bersujud hendaknya bisa menyongsong masa depan Tanah Bumbu agar ke depan lebih baik,” tuturnya.

Bangsa Indonesia, lanjut Rooswandi, membutuhkan pemuda yang memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan, dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Mari kita buktikan bahwa peran kita ada untuk perubahan menjadi lebih baik,” ucapnya.

Baca Juga: Sudian Noor Salurkan Bansos ke Karang Bintang

Baca Juga: Revolusi Hijau, Ratusan Bibit Pohon Ditanam di Goa Liang Bangkai Tanbu

Reporter: Ahc21
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner