Sport

Ke Semifinal, Praveen dan Melati Bidik Gelar Denmark Open 2019

apahabar.com, DENMARK – Indonesia mampu menempatkan wakilnya di semifinal kejuaran bulutangkis Denmark Open 2019. Setelah pasangan…

Featured-Image
Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Foto-Antara

bakabar.com, DENMARK – Indonesia mampu menempatkan wakilnya di semifinal kejuaran bulutangkis Denmark Open 2019. Setelah pasangan ganda campurannya, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil menyingkirkan unggulan utama dari China Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

Dalam pertandingan yang dilaksanakan Jumat (18/10) waktu setempat Praveen/Melati menang 18-21, 21-16, 22-20, dalam tempo 54 menit.

Gim pertama tidak berjalan mulus bagi Praveen/Melati, sebaliknya Zheng/Huang terus memimpin perolehan angka. Sempat imbang 12-12, pasangan China itu melesat dan mengalahkan Praveen/Melati 21-18.

Pada gim kedua, keadaan berubah di mana giliran Praveen/Melati yang mengambil alih permainan. Unggulan keenam turnamen itu mengumpulkan poin demi poin hingga merebut kemenangan 21-16 dari Zheng/Huang.

Pada gim penentu, persaingan antara kedua pasangan itu amat seru yang meskipun Praveen/Melati memimpin perolehan poin, lawannya terus menempel ketat. Namun dengan sekuat tenaga, akhirnya Praveen/Melati memenangkan set penutup dengan 22-20.

Praveen/Melati meneruskan perjalanannya ke babak semifinal turnamen level Super 750 berhadiah total 775.000 dolar AS itu.

Praveen/Melati dan Zheng/Huang tercatat sudah enam kali menghadapi lawannya sejak Malaysia Masters 2018. Namun, Praveen/Melati belum pernah mengalahkan pasangan China itu.

Pada semifinal Sabtu (19/10), Praveen/Melati bakal menghadapi pemenang pertandingan wakil Chinese Taipei Wang Chi-Lin/Cheng Chi Ya melawan unggulan kedelapan asal Hong Kong Tang Chun Man/Tse Ying Suet.

"Lawan di semifinal nanti, kami sudah pernah bertemu mereka (Wang/Cheng). Di pertandingan itu, yang penting kami harus mampu menjaga kondisi, motivasi dan juga fokusnya," kata Praveen dikutip bakabar.com dari Antara, Sabtu (19/10).

"Perasaan kami tentu senang. Tapi jangan lupa, tugas kami di turnamen ini adalah untuk mencari gelar juara dan ini baru semifinal. Kami mau fokus lagi di setiap pertandingan, step by step," pungkas Praveen.

Indonesia sementara berhasil mengirimkan tiga wakil ke semifinal. Kedua pasangan itu menyusul Tommy Sugiarto, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan maju ke semifinal ganda putra.

Sedangkan Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto terpaksa tersingkir di ajang ini. Setelah dikalahkan wakil Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dua gim langsung 15-21, 19-21 di babak perempat final.

Baca Juga: Perempat Final Denmark Open, Lima Wakil Indonesia Siap Tempur

Sumber: Antara
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner