Tak Berkategori

Gedung PMI Tanah Laut Diklaim Paling Megah di Kalsel

apahabar.com, PELAIHARI – Gedung Palang Merah Indonesia (PMI) di Kabupaten Tanah Laut (Tala) diklaim sebagai gedung…

Featured-Image
Abdi Rahman saat meresmikan Kantor Baru PMI Tala di Jalan H Boejasin Pelaihari. Foto-Istimewa

bakabar.com, PELAIHARI - Gedung Palang Merah Indonesia (PMI) di Kabupaten Tanah Laut (Tala) diklaim sebagai gedung PMI termegah di Kalsel.

Gedung tersebut dibangun dua lantai dengan standar kelas nasional. Butuh anggaran Rp 2,5 miliar untuk membangun gedung tersebut.

“Saya yakin ini adalah salah satu yang paling megah di Kalsel,” ucap Ketua PMI Tala, H Syahrian Nurdin, disela peresmian Gedung PMI di Jalan H Boehasin Pelaihari, Jumat (18/10).

Dengan adanya gedung baru tersebut, Syahrian Nurdin berharap personel PMI makin giat menjalankan program kemanusiaan di Bumi Tuntung Pandang.

Selain mendapatkan gedung dengan biaya fantastis dari Pemkab Tala, PMI Tala juga akan mendapatkan kucuran dana operasional untuk menyukseskan kegiatan sosial yang mereka lakukan.

Sementara Wakil Bupati Tala, Abdi Rahman, menyampaikan bantuan gedung untuk PMI Tala sudah menjadi kewajiban pemerintah daerah. Sebab, PMI merupakan sebuah wadah kemanusiaan yang selalu membantu seluruh masyarakat.

“Kita tahu PMI beregerak di bidang kemanusiaan, pelayanan kesehatan, penanggulangan bencana dan fungsi lainnya. Membantu PMI sama dengan membantu masyarakat banyak,” katanya.

Keberadaan gedung baru juga diharapkan dapat memberikan motivasi kepada anggota PMI Tala untuk memberikan pelayanan terbaik.

Baca Juga:Sambut Pelantikan Presiden, Bikers Tala Deklarasi Damai

Baca Juga:Seluruh Fraksi DPRD Tala Terima Raperda APBD 2020

Reporter: Ahc14
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner