Sport

Final Denmark Open 2019, Indonesia Pastikan Juara Ganda Putra

apahabar.com, JAKARTA – Indonesia menempatkan tiga wakilnya di final bulutangking Denmark Open 2019 di Odense Sportspark,…

Featured-Image
All final Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan bertemu Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

bakabar.com, JAKARTA – Indonesia menempatkan tiga wakilnya di final bulutangking Denmark Open 2019 di Odense Sportspark, Odense, hari ini.

Namun dapat dipastikan gelar juara ganda putra dipersembahkan wakil Indonesia.

Pasalnya, pada partai final mempertemukan sesama wakil Indonesia. Setelah pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saling berhadapan dengan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Pertemuan di babak final antara The Daddies dan Minions terhitung sudah terjadi lima kali sepanjang tahun 2019, namun Hendra/Ahsan belum pernah berhasil mencetak kemenangan dari juniornya itu.

“Malam ini kami akan pelajari lagi permainan mereka. Mungkin akan mencoba strategi baru, tapi kami juga belum tahu pasti akan bermain seperti apa,” ujar Ahsan dikutip bakabar.com dari Antara, Minggu (20/10).

Untuk mencapai laga puncak, Hendra/Ahsan lebih dulu mengalahkan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) di babak empat besar. Butuh waktu selama 51 menit bagi mereka hingga akhirnya mencatatkan angka 21-19, 19-21, 21-15.

“Kami tentu senang dengan dengan kemenangan hari ini. Mereka lawan yang tangguh. Kami sering berhadapan dan selalu ketat. Kunci kemenangan kami karena kami mencoba fokus pada permainan kami,” kata Hendra.

“Kami fokus dengan strategi yang sudah kami susun. Kami menyerang mereka lebih dulu dan fokus terus,” ujar Ahsan menambahkan.

Selain dua ganda putra, Indonesia juga telah mengirimkan satu wakil di ganda campuran, yaitu Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, yang akan bertemu dengan Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping (China) di babak final.

Praveen/Melati dan Wang/Huang sudah bertemu enam kali di lapangan. Terakhir kali, keduanya bertemu pada Japan Open yang digelar Juli 2019.

Namun sayangnya dari enam pertemuan itu, Praveen/Melati yang menyandang status unggulan keenam itu belum pernah mengalahkan pasangan China ini.

Pertandingan babak final turnamen bulu tangkis level Super 750 berhadiah total 775 ribu dolar AS itu dilaksanakan hari ini mulai pukul 12.00 waktu Odense.

Berikut jadwal lengkap babak final turnamen Danisa Denmark Open 2019.

Mulai pukul 12.00 waktu Odense – Lapangan 1

Tunggal Putri – Nozomi Okuhara (3) (JPN) vs Tai Tzu Ying (4) (TPE)

Ganda Campuran – Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (6) (INA) vs Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping (2) (CHN)

Ganda Putri – Baek Ha Na/Jung Kyung Eun (KOR) vs Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (4) (CHN)

Ganda Putra – Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (1) (INA) vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (2) (INA)

Tunggal Putra – Kento Momota (1) (JPN) vs Chen Long (5) (CHN)

Baca Juga: Barito Akan Pertahankan Djanur Musim Depan

Baca Juga: Djanur Sebut Jumlah Poin yang Wajib Direbut Barito Agar Bertahan di Liga 1

Sumber: Antara
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner