Kalsel

Detik-Detik Pelantikan Presiden, ‘Lautan Manusia’ Berselawat di Pulau Laut

apahabar.com, KOTABARU – Halaman Mako Lanal Kotabaru menjadi lautan manusia. Ratusan warga tumpah ruah. Mereka mengaji…

Featured-Image
Ratusan warga memenuhi halaman Mako Lanal Kotabaru menjelang pelantikan Presiden RI, Sabtu malam. Foto-apahabar.com/Duki

bakabar.com, KOTABARU – Halaman Mako Lanal Kotabaru menjadi lautan manusia. Ratusan warga tumpah ruah.

Mereka mengaji bersama di kawasan Desa Hilir, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kotabaru, Sabtu (19/10) malam.

Tampak mereka larut dalam lantunan selawat dan doa kepada Allah untuk Nabi Muhammad beserta keluarga dan sahabatnya. Sebelum itu, tausyiah agama diberikan Al-Habib Hasan bin Ismail Al-Muhdhor.

Acara digelar oleh Lanal Kotabaru. Selain para tokoh dan pemuka agama Pulau Laut, tampak Danlanal Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto, Dandim Letkol Inf Rony Fitriyanto, Kapolres AKBP Andi Adnan Syafrudin, juga Wakil Ketua DPRD Mukhni. Mereka hadir di tengah jemaah.

Guruh mengatakan pengajian umum tersebut dalam rangka meningkatkan keimanan, dan ketakwaan warga Kotabaru yang mayoritas muslim.

“Kami melaksanakan pengajian ini supaya warga, atau seluruh jemaah yang hadir iman-nya semakin mantap. Wawasan, dan kaidah islamnya juga bertambah,” harap Danlanal.

Selain itu, pengajian bertepatan dengan pelantikan Jokowi-Maruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden terpilih. Adanya doa bersama juga guna memberikan warna religi atau siraman rohani untuk warga Kotabaru sehingga tetap sejuk, aman, tentram, dan kondusif.

“Mari kita doakan suasan Bangsa kita tetap sejuk, aman, dan kondusif, menjelang pelantikan Presiden,” ujar Danlanal.

img

Danlanal, Kapolres, Dandim, dan Wakil Ketua DPRD Kotabaru hadir dalam pengajian umum menjelang pelantikan Presiden RI. Foto-bakabar.com/Duki

Baca Juga:Sambut Pelantikan Presiden, Bikers Tala Deklarasi Damai

Baca Juga:Melaju ke Ajang Nasional, Intip Persiapan Dua Bintang RRI Kalsel

Reporter: Ahc20Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner