Nasional

Cerita Lora Fadil: Boyong  3 Istrinya di Pelantikan DPR

apahabar.com, JAKARTA – Anggota DPR RI F-NasDem, Achmad Fadil Muzakki Syah (Lora Fadil). Dia yang memiliki tiga…

Featured-Image
Achmad Fadil Muzakki Syah (Lora Fadil) anggota DPR RI yang boyong ketiga istrinya saat pelantikan anggota dewan. Foto – Instagram Pondok Pesantren Al Qodiri

bakabar.com, JAKARTA- Anggota DPR RI F-NasDem, Achmad Fadil Muzakki Syah (Lora Fadil). Dia yang memiliki tiga istri ini tengah menjadi bahan perbincangan. Pada pelantikan anggota DPR periode 2019-2024 diwarnaikisahnya yang mencuri perhatian. Dia membawa tiga istrinya ke parlemen.

Hal itu terlepas dari pro dan kontra soal poligami, namun faktanya Lora bisa hidup tenteram dengan tiga istri. Semua istrinya bahkan akur dan kompak.

Lora Fadil bercerita, seperti dikutip bakabar.com dari Dream.co.id, istri pertama, ke dua, dan ke tiga, saling mendukung. Bukan sekadar kompak di hadapan orang saja, ketiganya tak pernah terlibat pertengkaran rumah tangga meski tinggal dalam satu atap.

Para istri Lora saling bantu. Sampai-sampai persoalan jamu kuat untuk istri ke tiga, istri pertama dan ke dua pun ikut bantu mengurusnya.

“Saya menikah tidak sembunyi-sembunyi, saya menikah secara legal, sesuai hukum dan negara ketiga-tiganya. Sah semua resmi, beda dengan yang lain mungkin sembunyi-sembunyi,” kata Fadil, dikutip dari Detik.com, Rabu (02/10).

Ia menegaskan ogah menikah siri secara diam-diam. Fadil pun menuturkan ketiga istrinya rukun.

“Saya kan ingin memberikan contoh bahwa nikah banyak itu bisa harmonis dan rukun. Jadi kalau bisa rukun dan bertanggung jawab, ya ngapain sembunyi-sembunyi,” ujarnya.

Fadil mengatakan dirinya juga kerap mengajak ketiga istrinya turut serta dalam aktivitas bersama-sama. Contohnya, saat pelantikan DPR 2019-2024 pada Selasa (01/10), ia mengajak mereka ikut menghadiri pelantikan. Foto Fadil dan ketiga istrinya pun viral dibagikan di media sosial.

“Memang ketiga istri tidak ada masalah, akur-akur saja. Saya sudah punya 3 istri sejak 8 tahun yang lalu,” tutur Fadil.

“Kami selalu terbuka, jadi kalau datang satu ya datang semua.Open management,” imbuh dia.

Dari pernikahannya dengan tiga istri, Fadil memiliki 6 anak dan tengah menanti kelahiran seorang anak lagi dari istri ketiga. Dia mengaku tinggal seatap dengan ketiga istrinya di kampung halaman di Jember, Jawa Timur. Bahkan, kata dia, tak jarang mereka tidur sekamar.

“Kami tinggal satu rumah. Di kampung di Jember, kami tinggal satu rumah. Bahkan tidak jarang satu kamar berempat,” kata Fadil.

Sebelumnya, Foto Fadil dengan ketiga istrinya itu ramai diperbincangkan dan dibagikan di media sosial. Dalam foto yang beredar, tampak Fadil mengenakan setelan jas hitam dan peci sementara tiga istrinya kompak mengenakan pakaian serba biru.

DilansirPojoksatu.id, Fadil merupakan putra pengasuh Pondok Pesantren Al Qodiri, Jember, KH Achmad Muzakki Syah. Dia terpilih melalui daerah pemilihan (Dapil) Jawa Timur III periode 2019-2024.

Dapil itu meliputi Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Situbondo, dan Kabupaten Bondowoso.

Kehidupan Pribadi

Selain karir politik, kehidupan pribadi Fadil terbilang menonjol. Kondisi ini karena dia tinggal seatap dengan tiga orang istrinya.

Istri pertama Fadil, Siti Aminah dinikahi pada 1998. Bersama Siti Aminah, pasangan itu dikarunia tiga anak.

Sembilan tahun berselang, Fadil menikahi gadis asal Bangsalsari, Jember, Yeni Kurnia.
Saat itu si gadis masih kuliah di salah satu perguruan tinggi swasta.

Setelah menikahi dua orangperempuanitu, Fadil menikahiwanitacantikbernama Novita Kusumaningrum.

Baca Juga: Jialyka Maharani, Milenial Muda yang Ingin Jadi Ketua DPD

Baca Juga: Jadi Ketua DPD, Berapa Kekayaan La Nyalla Mattalitti?

Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner