Sport

Bikin Gol ke Gawang Persija U-20, Bomber Barito Top Skor Sementara EPA U-20 2019

apahabar.com, JAKARTA – Barito Putera U-20 tampil meyakinkan di ajang Elite Pro Academy U-20 2019. Bahkan…

Featured-Image
Bomber Barito Putera, Kahar Muzakkar. Foto-apahabar.com/Fathurrahman

bakabar.com, JAKARTA – Barito Putera U-20 tampil meyakinkan di ajang Elite Pro Academy U-20 2019. Bahkan bomber andalannya, Kahar Muzakkar untuk sementara bertengger di puncak top skor sementara.

Satu gol yang disumbangkan Kahar di laga terakhir babak 8 besar melawan Persija Jakarta U-20 di Sawangan, Selasa (1/10), membuat jumlah golnya menjadi 13.

Pada laga ini, Barito U-20 sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Anang Makruf menit ke-40. Namun semenit kemudian Kahar berhasil menyamakan kedudukan.

Di babak kedua, tim asuhan Abu Nawas kembali tertinggal. Kali ini gol Persija U-20 kembali dilesakkan Anang Makruf menit ke-60. Untungnya Yuswanto dan kolega mampu menyamakan kedudukan melalui Gusti Setiawan menit ke-73.

Skor imbang 2-2 berakhir hingga laga usai. Dengan demikian, Barito U-20 yang sudah memastikan lolos ke babak semifinal, memastikan diri sebagai juara Grup Y dengan raihan 13 poin.

“Alhamdulillah saya bisa menjadi top skor sementara, ini berkat teman-teman yang berjuang sama-sama,” kata Kahar kepada bakabar.com via WhatsApp, Selasa (1/10) malam.

Selain gol ke gawang Persija U-20, sebelumnya pemain kelahiran Makassar ini sudah berhasil merobek jala Madura United U-20 (2), Persela U-20 (4), Persipura U-20 (3), PSIS Semarang U-20 (1) dan Persib Bandung U-20 (2).

Meski demikian, menurutnya tidak ada artinya jika nanti ia gagal membawa Barito merebut juara. “Semoga Barito Putera U-20 memberikan yang terbaik untuk masyarakat Banua,” ujarnya.

Di semifinal, Barito U-20 akan menghadapi runner up Grup X. Untuk sementara kedua tim yang berpeluang yakni Persebaya Surabaya U-20 atau Persela Lamongan U-20. Pasalnya keduanya salin bersaing, dan sama-sama mengoleksi 10 poin.

Untuk laga semifinal masih belum ditentukan. Kabarnya akan digelar di Bali.

Baca Juga: Tanggapan Djanur Soal Bayu Dipanggil Timnas

Baca Juga: Kans Barito U-16 Lolos ke Semifinal Ditentukan Laga Terakhir

Reporter: Fathurrahman
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner