Sport

Yunan dan Djanur Terima Sertifikat Pelatih AFC Pro

apahabar.com, BANJARMASIN – Ilmu kepelatihan Djadjang Nurjaman dan Yunan Helmi akhirnya dapat diakui di level Asia….

Featured-Image
Yunan Helmi (kiri) dan Djadjang Nurjaman (kanan). Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Ilmu kepelatihan Djadjang Nurjaman dan Yunan Helmi akhirnya dapat diakui di level Asia. Menyusul telah diserahkannya sertifikat berlisensi AFC Pro.

Sebelumnya kedua pelatih ini telah mengikuti rangkaian pendidikan selama hampir satu tahun. Mereka tergabung dalam 23 pelatih tanah air dengan kewajiban menuntaskan 7 modul sebagai seorang pelatih profesional.

Lantas, setelah memastikan selesai mengikuti pelatihan dan tes itu, pada Jumat (06/09) malam diserahkan sertifikat itu dari Federasi Sepakbola Asia (AFC) di Hotel Century Park, Jakarta.

“Alhamdulillah, pasti bersyukur atas izin Allah mendapatkan lisensi AFC Pro,” kata Yunan Helmi kepada bakabar.com, Jumat malam.

Dibalik itu, Yunan tak lupa berterimakasih kepada presiden klub Zainal Hadi HAS dan manajer Barito Hasnuryadi Sulaiman, yang mendorongnya mengembangkan pengetahuan pelatih, hingga dapat diakui dan melatih tim di level Asia.

“Terima kasih kepada mereka sekeluarga yang telah memberikan perhatian dan bantuannya ikut lisensi ini,” ucap Yunan.

Kursus kepelatihan AFC Pro ini sangat penting bagi pelatih sepakbola Indonesia. Pasalnya badan tertinggi sepakbola Indonesia PSSI telah0 mengatur agar seluruh pelatih klub Liga 1 harus berlisensi AFC PRO.

Baca Juga:Bertahan di Liga 1, Barito Mesti Raih 40 Poin

Baca Juga:Gol Tunggal Pemain Kintap Bawa Barito U18 Kokoh di Puncak Klasemen Grup B

Reporter: Fathurrahman
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner