Nasional

Ricuh di Gedung KPK, Polisi Baku Hantam dengan Massa

apahabar.com, JAKARTA – Kericuhan terjadi di gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Jumat. Sempat…

Featured-Image
Rusuh di Gedung KPK, Polisi Tembakkan Gas Air Mata Akdi di depan Gedung KPK rusuh. Foto-CNN Indonesia/Adhi Wicaksono

bakabar.com, JAKARTA – Kericuhan terjadi di gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Jumat. Sempat terjadi baku hantam antara polisi dengan massa.

Sebelumnya, massa mencoba merangsek untuk mencopot kain hitam yang menutupi logo KPK.

Mulanya aksi berjalan damai sebelum massa membakar karangan bunga yang berada di luar gedung KPK. Karangan bunga tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap KPK.

Sedangkan logo kain hitam sebagai aksi simbolik jika revisi Undang-Undang KPK disetujui dan pimpinan KPK ke depan diisi orang-orang bermasalah.

Massa tersebut merupakan pendukung dari revisi UU KPK. Pantauan Antara, polisi yang berjaga maupun petugas pengamanan KPK mencoba menghalau massa yang mencoba masuk ke gedung KPK. Sempat terjadi baku hantam dengan massa tersebut.

Seorang massa aksi pun berhasil masuk ke gedung KPK dan mencopot logo hitam yang menutupi logo KPK. Sampai berita ini diturunkan kericuhan masih berlangsung.

Adapun dari pantauan detikcom, massa disebutkan melempar batu ke arah gedung KPK. Mereka juga melempar bambu dan botol.

Polisi kemudian menembakkan gas air mata untuk memukul mundur pedemo. Beberapa pengendara yang melintas pun memilih untuk putar balik.

Baca Juga: Firli Jadi Ketua, Ramai-Ramai Undur Diri dari KPK

Baca Juga: KPK Soroti Sektor Pengadaan Barang dan Jasa Kalsel

Baca Juga: Puluhan Bangunan di Kalsel 'Terbengkalai', KPK Angkat Bicara!

Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner