Sport

Puluhan Peserta Ramaikan Lomba Panjat Dinding di POM ULM

apahabar.com, BANJARMASIN – Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) di acara Diesnatalis Universitas Lambung Mangkurat (ULM) ke-61 tahun…

Featured-Image
Peserta panjat dinding pada Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) di acara Diesnatalis Universitas Lambung Mangkurat (ULM) ke-61 tahun bersiap. Foto-Muhammad Robby

bakabar.com, BANJARMASIN – Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) di acara Diesnatalis Universitas Lambung Mangkurat (ULM) ke-61 tahun berlangsung seru.

Sedikitnya, terdapat 5 cabang olahraga (Cabor) diperlombakan dalam kegiatan tersebut.

Animo dan antusias mahasiswa ULM pun tak perlu diragukan. Apalagi, dalam mengikuti olahraga ekstrim, yakni Panjat Dinding.

Sebanyak 20 peserta kategori pelajar dan mahasiswa dari masing-masing Fakultas diturunkan.

“Setiap Fakultas wajib mendelegasikan 2 orang mahasiswa dan mahasiswi untuk berpartisipasi dalam lomba tersebut,” ucap Koordinator Cabor Panjat Dinding dari UKM Kompas “BORNEO” Unlam, Hadi Kusuma kepada bakabar.com, Selasa (17/9) sore.

Sejauh ini, terdapat 6 peserta perempuan dan 11 peserta laki-laki telah memasuki babak semi final. Mereka terdiri dari FKIP, FISIP, FEB, Fakultas Pertanian dan Fakultas Kehutanan.

“In sya Allah, besok akan dihelat babak Final,” kata Sekretaris Umum Kompas”BORNEO” Unlam ini.

Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk mewadahi bakat dan minat mahasiswa di dunia panjat dinding. Terutama mahasiswa baru. Terlebih, dalam mengasah keberanian dan mental yang kuat.

“Melalui olahraga menantang adrenalin ini, kita mengerti arti sebuah kerja keras,” bebernya.

Ia berdalih, tak menutup kemungkinan pemenang nantinya akan diikutsertakan dalam lomba panjat dinding di tingkat regional Kalimantan. “Bahkan, akan menuju nasional,” katanya.

Menurutnya, peran Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Alumni dalam mengembangkan minat dan bakat mahasiswa di dunia olahraga, khusus kepecintaalaman mesti diapresiasi.

“Semoga, kegiatan kita senantiasa didukung pak Rektor dan Wakil Rektor III,” pungkasnya.

Baca Juga: Jelang Laga ke-19 Barito di Liga 1, Djanur Sebut Bhayangkara FC Bukan Hanya Bruno…

Baca Juga: Tour de Batola, Jawaban Tantangan Menpora

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner