Kalteng

Miris! Begini Curhatan Mantan Ketua PWI yang Jadi Penjaga Kantor

apahabar.com, PANGKALAN BUN – Menjadi Ketua PWI di Kabupaten ternyata tidak menjanjikan seseorang hidup “tenang” di masa…

Featured-Image
H. Hamdi Ashari saat bersih-barsih di halaman Kantor PWI Kobar. Foto-Wiraharja for apahabar.com

bakabar.com,PANGKALAN BUN - Menjadi Ketua PWI di Kabupaten ternyata tidak menjanjikan seseorang hidup "tenang" di masa tuanya. Tokoh yang satu ini contohnya, meski memiliki segudang pengalaman kewartawanan, masa tua wartawan senior ini begitu memilukan.

H.Hamdi Ashari namanya. Warga Gang Sesepat Jalan Pangeran Antasari Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) ini sudah malang melintang di dunia kewartawanan di masa mudanya. Tidak kurang dari 13 tahun dia menjadi wartawan di Harian Umum Kalteng Post. Setelah pensiun di sana, dia kemudian menjadi wartawan koran mingguan Suara Kalteng di Palangkaraya.

Tidak hanya itu, H. Hamdi juga sempat menduduki posisi puncak organisasi kewartawanan PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) di Kabupaten Kobar pada periode 1999-2002.

"Sekarang usia saya sekitar 64 tahun. Dari pada nganggur, saya enggak malu jadi penjaga Kantor PWI Kobar. Daripada Kantor PWI tidak terurus," ujarnya ketika diwawancarai bakabar.com di sela tugasnya membersihkan halaman Kantor PWI di Jl. Sultan Syahrir Pangkalan Bun, Senin (23/9/2019).

Meski "pahit" di masa tua, H. Hamdi mengaku menikmati masa mudanya sebagai wartawan.

"Walaupun saya tidak kaya harta, tapi hidup jadi wartawan benar­-benar nikmat, karena menurut saya pribadi tugas jadi wartawan itu ada kepuasan tersendiri," ujarnya.

Baca Juga: Ketua PWI Kalsel: Wartawan Patuh pada Kode Etik

Baca Juga:Pengurus PWI Sudah Ada di Balangan

Baca Juga:PWI Kalsel Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Hari Pers Nasional

Reporter: ACH 16
Editor: Muhammad Bulkini

Komentar
Banner
Banner