Tak Berkategori

Gila! Logo Sponsor Terkecil di Motor Rossi Senilai Rp2,5 Miliar

apahabar.com, JAKARTA – Menjadi ajang balap motor paling bergengsi di dunia, Tim-tim MotoGP memasang tarif tinggi bagi…

Featured-Image
Valentino RossiFoto-Reuters

bakabar.com, JAKARTA- Menjadi ajang balap motor paling bergengsi di dunia, Tim-tim MotoGP memasang tarif tinggi bagi perusahaan yang ingin memasang iklan di motor atau baju pembalap mereka. Logo ukuran terkecil saja, bernilai Rp2,5 Miliar. Lantas, bagaimana dengan logo berukuran besar?

Seperti diansir detikcom, sebuah agensi bernama RTR Sponsor Marketing menciptakan mesin hitung bernama MotoGP Sponsorship Calculator untuk mengkalkulasi acuan nilai yang harus dibayarkan oleh sponsor untuk bisa terpampang di tim MotoGP.

Perhitungan tersebut didasarkan beberapa parameter, seperti ukuran dan posisi logo akan terpasang, prestasi yang diraih oleh pebalap dan durasi yang diinginkan.

Hasilnya, diketahui jika harga yang ditawarkan untuk memasang satu logo sponsor berukuran paling kecil pada baju dan motor pebalap di kelas Moto3 adalah 32 ribu euro (Rp494 juta) untuk satu musim.

Sementara itu untuk kelas MotoGP, harga yang ditawarkan melonjak drastis. Menggunakan parameter yang sama dengan sebelumnya, diketahui jika harga untuk memasang satu logo berukuran paling kecil di motor Valentino Rossi dkk adalah 160 ribu euro (Rp2,5 miliar) selama semusim balapan.

Bagi yang ingin menampilkan logo mereka dalam ukuran besar, maka diperlukan dana sebesar Rp1,16 miliar untuk kelas Moto3, Rp2,4 miliar di ajang Moto2, serta Rp9,1 miliar pada balapan utama MotoGP.

Baca Juga: Januari-Juli, Ekspor Kaltim Capai USD 9,65 Miliar

Baca Juga: VW Kodok Bertenaga Listrik Pertama di Indonesia

Sumber: detik.com
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner