Kalteng

Sesak Nafas, 1 Jemaah Haji Asal Barut Meninggal Dunia

apahabar.com, MUARA TEWEH – Kabar duka datang dari Mekah salah satu jemaah haji yang berasal dari…

Featured-Image
Ilustrasi jemaah wafat. Foto – Antara/Prasetyo Utomo

bakabar.com, MUARA TEWEH – Kabar duka datang dari Mekah salah satu jemaah haji yang berasal dari Kabupaten Barito Utara (Barut), Kalteng bernama Sahrum Tatai Sidik (73) dikabarkan meninggal dunia di tanah suci, sekitar pukul 18.40 Waktu Arab Saudi, di hotel pada Rabu (14/08).

Warga Desa Teluk Malewai Kecamatan Lahei Barat tersebut sebelum meninggal dunia diketahui sempat mengalami kejang-kejang dan di Arafahjuga sempat mengalami sesak nafas.

Baca Juga: Habar Haji 2019: Tiga Jamaah Haji Kalsel Masuk Perawatan KKHI

Riwayat penyakitnya, almarhum Sahrum diketahui memiliki penyakit Asma.

Salah satu rekan rombongan jemaah haji, Kabupaten Barut, Deni Hariadi melaluipesan whatsapp kepada bakabar.com, mengatakan saat ini jemaah haji asal Barut berduka atas meninggalnya satu orang jemaah Haji, Sahrum (73) dari Desa Teluk Malewai ,Kecamatan Lahei Barat.

Sementara, Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kementerian Agama Kabupaten Barut Drs H Muhammad membenarkan jika pihaknya juga telah mendapatkan informasi dari petugas di sana pada Rabu (14/08), bahwa salah seorang jemaah asal kabupaten Barut atas nama Sahrum Tatai Sidik alamat Desa Teluk Malewai, Kecamatan Lahei Barat meninggal dunia.

"Kemarin kita sudah informasikan kepada pihak keluarganya yang berada di sini. Menyampaikan bahwa jemaah haji atas nama Sahrum yang melaksanakan ibadah haji telah meninggal dunia. Dan Jenazahnya akan dikebumikan di sana," kata Muhammad, Kamis (15/08).

Baca Juga: Menuju Mekah, Jemaah Haji HST Mulai Terserang Penyakit

Reporter: Ahc17
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner