Tak Berkategori

Semarak Karnaval Pembangunan dan Mobil Hias di HSS

apahabar.com, KANDANGAN – Masih dalam rangkaian memeriahkan HUT RI ke-74, Pemkab Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan…

Featured-Image
Salah satu peserta dengan busana unik yang ditampilkan peserta karnaval membuat pengunjung kagum. Foto-apahabar.com/Simah

bakabar.com, KANDANGAN – Masih dalam rangkaian memeriahkan HUT RI ke-74, Pemkab Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan karnaval pembangunan, Senin (19/8) siang.

Karnaval pembangunan ini diikuti seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), BUMN, BUMD, pengusaha, kelompok masyarakat dan institusi pendidikan.

Baca Juga: Raih Juara Antar Desa se-Kalsel, Bupati HSS Hadiri Syukuran di Kecamatan Kandangan

Dibuka secara resmi oleh Bupati HSS Achmad Fikry dengan menampilkan berbagai mobil yang sudah dihias, sesuai dengan kreasi antar peserta yang ikut.

Berbagai kreasi unik dan antik yang ditampilkan para peserta. Nampak, ribuan masyarakat memadati kawasan depan Pendopo Kabupaten HSS tempat dimulainya karnaval pembangunan.

Achmad Fikry mengungkapkan, pelaksanaan karnaval pembangunan yang rutin setiap tahun dilaksanakan untuk memperlihatkan hasil pembangunan yang telah dilaksanakan seluruh SKPD Kabupaten HSS kepada seluruh masyarakat.

Dikatakan bupati, karnaval juga dijadikan sebagai ajang mengembangkan kreativitas dan inovasi masyarakat Kabupaten HSS. Sehingga, semua lapisan masyarakat mengetahui apa yang sudah dilakukan oleh Pemkab HSS dalam rangka mensejahterakan masyarakat.

"Semoga karnaval ini juga memberikan hiburan bagi masyarakat yang langsung menyaksikan," ucapnya.

Sekretaris Bapelitbangda HSS Sudiono, selaku Ketua Panitia Pelaksana menyampaikan, acara ini merupakan salah satu agenda dari rangkaian kegiatan peringatan HUT Proklamasi RI ke-74.

“Maksud diselenggarakannya acara ini adalah untuk memupuk semangat nasionalisme dan kecintaan terhadap bangsa dan negara. Merekatkan persatuan dengan mewarisi semangat para pahlawan untuk melanjutkan perjuangan dalam membangun bangsa,” ungkapnya.

Menurutnya acara ini terbagi 2 kegiatan. Masing-masing Karnaval Pembangunan yang yang dilaksanakan dengan berjalan kaki menampilkan busana daerah, busana pejuang dan atribut yang berkenaan dengan semangat perjuangan 45.

Para peserta berjalan kaki menurut rute yang telah ditentukan. Sementara untuk kegiatan kedua, yakni pawai mobil Hias. Di mana para peserta menampilkan mobil hias dengan tema masing-masing sesuai dengan lingkup bidangnya.

“Para peserta akan dinilai oleh dewan juri dan akan diberikan penghargaan untuk peserta terbaik I sampai dengan VI. Para pemenang akan mendapatkan hadiah dari panitia dan para sphonsorship kegiatan,” pungkasnya.

img

Kemeriahan dan keseruan karnval Pembangunan dan Mobil Hias. Foto-bakabar.com/Simah

Baca Juga: Optimalkan Birokrasi Bebas Korupsi, ASN di HSS Tandatangani Komitmen Bersama

Reporter: SimahEditor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner