Tak Berkategori

Kabut Asap Ganggu Jarak Pandang Peserta Touring Kemerdekaan

apahabar.com, SAMPIT – Gangguan kabut asap dari kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah Sampit, Kabupaten…

Featured-Image
Kabut asap menghalangi jarak pandang peserta Touring Kemerdekaan Jelajah Negeri Serumpun menuju etape kedua, Pontianak, Kalbar. Foto-apahabar.com/Ahya Firmansyah

bakabar.com, SAMPIT - Gangguan kabut asap dari kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), membuat jarak pandang peserta Touring Kemerdekaan Jelajah Negeri Serumpun 2019 semakin pendek.

Jarak sepanjang 840 kilometer di etape kedua yang harus ditempuh selama 20 jam pun sedikit mengalami hambatan, karena pengemudi mengurangi kecepatan untuk bisa aman mengemudikan mobil di tengah kabut asap yang menyelimuti sepanjang perjalanan dari Palangkaraya menuju etape kedua Kota Pontianak untuk selanjutnya menuju Negara Brunei Darussalam.

Berdasarkan pantauan reporter bakabar.com, jarak pandang sebab asap begitu pendek hanya berkisar lima sampai tiga meter, membuat para pengemudi harus waspada terhadap pengemudi di depan.

“Parah, apalagi jalan baru diaspal belum ada marka jalannya. Saya saja harus cari-cari jalan dulu biar bisa lihat jalan di depan,” tutur Calung member BMW CCI Jakarta Chapter yang ikut dalam touring kali ini.

Calung merasa kabut asap sudah menghambat perjalanan yang sudah dijadwalkan.

“Kalau normal mungkin bisa top speed dan mengejar waktu, sekarang dengan asap tebal seperti ini otomatis kita harus berhati-hati dan memperlambat laju mobil,” ujarnya.

Baca Juga: Kabut Asap Mulai Selimuti Tanah Bumbu

Baca Juga: Peserta Touring Kemerdekaan Masuki Etape Pertama

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner