Nasional

Ibu Kota ke Kaltim, Ansharuddin Berharap Orang Kaya Berinvestasi di Balangan

apahabar.com, PARINGIN – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menetapkan Kalimantan Timur (Kaltim) sebagai ibu kota negara….

Featured-Image
Bupati Balangan Ansharuddin merasa tuduhan penipuan pembayaran menggunakan cek kosong senilai Rp1 miliar non prosedural dan terkesan terburu-buru. Dok.apahabar.com

bakabar.com, PARINGIN - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menetapkan Kalimantan Timur (Kaltim) sebagai ibu kota negara.

Pemindahan ibu kota membuka peluang manis untuk daerah terdekat. Salah satunya Kabupaten Balangan. Sebab jarak tempuh kendaraan menuju Kaltim dari Balangan hanya kurang lebih 4 jam.

Makanya Bupati Balangan, H Ansharuddin menyambut baik atas keputusannya Presiden Jokowi memindahkan ibu kota negara dari Jakarta ke Kaltim.

“Mengenai pemindahan Ibu Kota ke Katim, tentunya Kabupaten Balangan sangat menyambut baik dan sangat berbahagia sekali. Karena mulai dari Kabupaten Balangan menuju Kaltim sangat dekat, sekitar 4 sampai 5 jam perjalanan,” ungkap Ansharuddin.

“Anggap lah seperti Jakarta menuju Bandung, Jakarta-nya Kabupaten Balangan, sementara Bandung-nya Kalimantan Timur ibu kota negara. Ya seperti itu lah,” ujarnya membayangkan.

Atas dasar itu lah ia berharap nanti ada orang-orang kaya yang berinvestasi di Kabupaten Balangan untuk membangun sejumlah hotel. Alasannya, Balangan bisa menjadi tempat peristirahatan.

Misalnya dari Banjarmasin menuju Ibu kota bisa mampir dulu di Balangan

“Kalu ini terealisasi maka Kabupaten Balangan menjadi daerah yang cepat berkembang. Karena Balangan akan dilalui jalur transportasi,” pungkasnya Ansharuddin.

Baca Juga: Kaltim Ibu Kota, Kadin Kalsel Soroti Kesiapan SDM dan Infrastruktur Kalsel

Baca Juga: Kaltim Jadi Ibu Kota, Pemkab Tabalong dan Tanah Bumbu Wajib Agresif

Baca Juga: Pemindahan Ibu Kota Indonesia Jadi Atensi Warganet: 'Ibu kota boleh pindah, tapi jangan hatimu'

Baca Juga: Telkomsel Siap Akselerasikan Ekosistem Digital Calon Ibu Kota Baru Indonesia

Baca Juga: Ibu Kota di Kaltim, dan Relevansi Pemikiran Bung Karno

Baca Juga: Wakil Ketua DPRD Sedih Kalsel Tak Jadi Ibu Kota

Reporter: Agus Suhadi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner