Kalteng

Helikopter Hilir Mudik Padamkan Api di Palangka Raya

apahabar.com, PALANGKARAYA – Kondisi kota Palangka Raya makin hari kian mengkhawatirkan. Pasalnya, kebakaran hutan dan lahan…

Featured-Image
Helikopter terlihat mengakut air guna memadamkan api di Palangka Raya. Foto- apahabar.com/Ahya Firmansyah.

bakabar.com, PALANGKARAYA – Kondisi kota Palangka Raya makin hari kian mengkhawatirkan. Pasalnya, kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) menyebabkan asap pekat.

Dari pantauan bakabar.com di lapangan, sebagian wilayah kota Palangka Raya seperti di Kereng Bangkirai, tampak helikopter hilir mudik guna memadamkan api.

“Sudah beberapa hari ini asap pekat seperti ini di kota Palangka Raya. Wilayah kita ini ya begini, bencana asap,” ungkap salah seorang warga, HN kepada bakabar.com, Senin (12/8).

Sementara, salah satu peserta Touring Kemerdekaan Jelajah Negeri Serumpun, Haji Arief, merasa prihatin dengan situasi ini.

“Melihat kondisi lahan kiri dan kanan memasuki kota Palangka Raya yang terbakar seperti ini saya merasa khawatir. Apalagi sudah mendekati pemukiman warga. Jaraknya sudah dekat,” ungkapnya saat memasuki kota Palangka Raya.

Arief pun berharap pemerintah daerah, baik provinsi maupun pemko Palangka Raya bisa segera mengatasi masalah Karhutla yang terjadi.

“Kita lihat helikopter dari tadi bolak-balik mengangkut air untuk memadamkan api. Ada juga petugas di lapangan terjun langsung memadamkan api, semoga ini cepat teratasi dan tidak berdampak bahaya kepada masyarakat Palangka Raya,” harapnya.

Baca Juga:Kapolda Kalsel: Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan Jadi Fokus Utama!

Baca Juga: Kapolda Turun Tangan Padamkan Kebakaran Lahan Kalsel

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner