Tak Berkategori

Bupati HSS Lantik Kepala Desa Muning Tengah

apahabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikry melantik H. Abdul Salim sebagai…

Featured-Image
Bupati HSS, H. Achmad Fikry melantik Kades Muning Tengah, H. Abdul Salim.Foto-Humas HSS

bakabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikry melantik H. Abdul Salim sebagai Kepala Desa Muning Tengah, Kecamatan Daha Selatan di Desa Muning Tengah, Kamis (15/08/2019).

Bupati H Achmad Fikry menyampaikan,Kepala Desa nantinya akan bersentuhan langsung dan mengetahui dinamika yang berkembang di tengah-tengah masyarakat. Di samping tugas pokok dan kewajibannya memimpin penyelenggaraan pemerintahan, juga berkewajiban membina kehidupan bermasyarakat, membina perekonomian, memelihara ketentraman dan ketertiban masyarakat desa serta mendamaikan perselisihan yang terjadi di antara masyarakat.

Bupati berpesan kepada Kepala Desa Muning Tengah agar bekerja sesuai perundang-undangan yang berlaku. Jangan hanya berpikir sesaat, tapi berpikir ke depan, jangka panjang untuk kesejahteraan masyarakat Desa Muning Tengah.

Selain itu, dia juga berpesan agar menentukan program prioritas, mana yang didahulukan untuk dikerjakan.

“Karena kebutuhan masyarakat tentu banyak, di tengah keterbatasan dana desa. Penuhilah kebutuhan yang diperlukan masyarakat,” pesan bupati.

Semua perangkat dan lembaga desa diharapkan untuk menjaga kekompakan dan kebersamaan.

Kepala Desa adalah perpanjangan tangan dari bupati, oleh sebab itu setiap SKPD agar membantu desa untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakatnya.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Muning Tengah, H Abdul Salim mengatakan, dirinya beserta jajaran akan mendukung sepenuhnya program Bupati untuk menjadikan Hulu Sungai Selatan yang Sehati Plus Cinta yang Sejahtera Dunia dan Akhirat.

“Di periode kedua ini, saya akan melanjutkan program-program yang telah dijalankan pada periode sebelumnya. Memperbaiki jalan, jalan pertanian, yang belum ada listrik kami datangkan, sehingga kesejahteraan masyarakat dapat tercapai,” tuturnya.

Usai prosesi pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan oleh Bupati HSS, acara dilanjutkan pelantikan Ketua TP. PKK Desa Muning Tengah yakni Hj. Masriah Abdul Salim yang dilantik oleh Ketua TP. PKK Kecamatan Daha Selatan.

Baca Juga: Cerah Lagi, Ingat Bahaya Karhutla

Baca Juga: Waswas Karhutla Tala, Kapolres Langsung Turun Tangan

Reporter: Simah
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner