Kalteng

Bank Kalteng Realisasikan Dana CSR di Barut Rp 600 Juta Lebih

apahabar.com, MUARA TEWEH – Bank Kalteng Cabang Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara (Barut), dalam kurun waktu…

Featured-Image
Bank Kalteng serahkan secara simbolis seekor sapi kurban dari dana CSR. Foto – apahabar.com/Muhammad Nasution

bakabar.com, MUARA TEWEH - Bank Kalteng Cabang Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara (Barut), dalam kurun waktu 3 tahun belakangan ini telah menyalurkan realisasi dana Corporte Sosiality Reponsibility (CSR) lebih dari Rp 600 juta untuk kepentingan sosial di daerah ini.

Kepala Bank Kalteng Cabang Muara Teweh, Akhmad Guniardi kepadabakabar.com, Jumat (09/08) menjelaskan, pada 2017 disalurkan CSR sebesar Rp 149.800.000 terdiri dari pembangunan asrama putri di Panti Asuhan Alhidayah, Muara Teweh dan Rp 100 juta untuk pengadaan tempat sampah sebanyak 60 unit dalam rangka kegiatan Germas.

Baca Juga: Wardatun Nurjamilah Kembali Nakhodai KNPI Barito Utara

Kemudian pada tahun 2018,disalurkan CSR sebanyak Rp 248.017.500 dalam bentuk pengadaan komputer PC Desktop 15 unit untuk SMAN 1 Muara Teweh.

Pengadaan tempat sampah sebanyak 80 unit bekerjasama dengan Dinas PUPR Barut sebesar Rp 55.517.500, serta pembelian rumah untuk Yayasan Panti Asuhan Bina Manggala Batara sebesar Rp 140 juta.

Pada 2019 ini melalui program CSR Bank Kalteng Cabang Muara Teweh kembali menggulirkandana sebesar Rp 226.679.000 untuk pembangunan Asrama Putri Pondok Pesantren Istiqomah Muara Teweh.

Diterangkan Guniardi, CRS tersebut sebagai bentuk kepedulian perusahaan Bank Kalteng di mana tempat mereka menanamkan usaha dan modal di daerah ini.

"Dalam penyaluran CSR kami berkoordinasi dengan pemerintah daerah terutama bidang Kesra, sehingga sasaran yang dituju lebih mengena serta tepat sasaran," katanya.

Baca Juga: Kemenag Kalteng Ingatkan CJH Taati Waktu Lempar Jumrah

Reporter: Ahc17
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner