Kalsel

Aksi GenRe BKKBN Kalsel Peringati Hari Remaja Internasional

apahabar.com, BANJARMASIN – Dalam rangka memperingati Hari Remaja Internasional setiap 12 Agustus, Badan Kependudukan dan Keluarga…

Featured-Image
Kuis Rangking Satu yang dibawakan oleh Kepala BKKBN Kalimantan Selatan, Ina Agustina. Foto-apahabar.com/Musnita Sari

bakabar.com, BANJARMASIN - Dalam rangka memperingati Hari Remaja Internasional setiap 12 Agustus, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menggelar Aksi GenRe (Generasi Berencana) di Lobby Menara Pandang Banjarmasin, Minggu (18/08) pagi.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina yang membuka secara resmi Aksi GenRe, sekaligus ikut menyosialisasikan peringatan tahunan ini kepada peserta dan pengunjung yang hadir.

"Kegiatan ini berbagai macam rangkaiannya, sekaligus juga mensosialisasikan Hari Remaja Internasional karena itu setiap tahun diperingati," kata orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai ini.

Ia juga menyampaikan harapan, kegiatan ini dapat menjadi agenda tahunan dan dapat dilaksanakan oleh para remaja di pusat keramaian atau wisata.
“Bisa juga ke kampung-kampung sekaligus mengkampanyekan soal usia pernikahan,” lanjutnya.

Ibnu menyebut, usia pernikahan ideal bagi remaja adalah 21 tahun untuk perempuan dan 25 tahun untuk laki-laki.

Sementara itu, Kepala BKKBN Kalimantan Selatan, Ina Agustina mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengingatkan remaja tentang masa depannya yang terencana.

"Tujuannya untuk mengingatkan para remaja harus terencana dalam menentukan jenjang pendidikan kemudian juga berkarir dalam bekerja harus terencana dan untuk menikah juga harus terencana," ujarnya.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh BKKBN Kalsel ini dirangkai dengan berbagai macam agenda hiburan. Salah satunya adalah kuis ranking satu yang diikuti sekira 100 orang peserta dari kalangan remaja dan anak-anak.

Kegiatan ini juga mengundang Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK Remaja) dari beberapa kampus di Banjarmasin, untuk sama-sama merayakan kemeriahan acara.

Baca Juga:HUT RI, Ratusan Warga Sungai Lulut Ikut Jalan Santai Berhadiah

Baca Juga:Bambangin Hanya Gusti, Bukan Yang Lain

Reporter: Musnita Sari
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner