Kalsel

Akper Murakata Gelar Wisuda ke-XIV, 3 Wisudawati Cumlaude

apahabar.com, BARABAI – Akademi Keperawatan Murakata Barabai menggelar wisuda ke XIV di Gedung Djuang, Hulu Sungai…

Featured-Image
Staff Ahli Bupati HST, Bidang Ekonomi dan Pembangunan diberi kehormatan memindahkan tali toga mahasiswa Akper Murakata, Barabai, pada Wisuda ke XIV di Gedung Djuang, Kamis (8/8/2019). Foto-Istimewa

bakabar.com, BARABAI – Akademi Keperawatan Murakata Barabai menggelar wisuda ke XIV di Gedung Djuang, Hulu Sungai Tengah (HST) pada Kamis, (8/8/2019).

Peserta dalam wisuda tersebut sebanyak 55 wisudawan/wisudawati. Setelah Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Ahli Madya Tahun Akademik 2018/2019, mereka pun menyandang gelar Ahli Madya (A.Md) untuk bidang keperawatan.

“Ke 55 orang mahasiswa telah menempuh masa pendidikan dari 6 hingga 10 semestar dengan jumlah 120 SKS,” kata Direktur Akper, Neneng Mudrikah dalam laporannya yang dibacakan.

Diantara 55 itu, 3 wisudawati meraih predikat dengan pujian (Cumlaude). Mereka adalah Munadiatul Jannah dengan Indeks Prestasi Komulatif (Ipk) 3.76 disusul Imma Zuraina IPK 3.75 dan Yunita Amalia dengan IPK 3,69.

Nama mereka diumumkan sebagai wisudawati terbaik dan berprestasi saat prosesi wisuda tersebut.

“Mereka menyelesaikan pendidikan selama tiga tahun yang terdiri materi teori dan praktik di sejumlah rumah sakit di Kalsel,” kata Neneng.

img

Selama proses belajar, para mahasiswa ditugaskan praktik diantaranya; di RS Damanhuri Barabai, RS Ulin Banjarmasin, RS H Hasan Basri Kandangan, RS Ansari Saleh Banjarmasin, dan RSJ Sambang Lihum.

Pada kesempatan itu, Bupati HST, HA Chairansyah diwakili Staff Ahli, Bidang Ekonomi & Pembangunan Ir Zainuddin, diberi kehormatan memindahkan tali toga seluruh wisudawan, disaksikan perwakilan dari Dinkes Provinsi Kalsel, Kepala Dinas Kesehatan HST serta para undangan dari Forkominda dan para orangtua wisudawan/wisudawati.

Dalam sambutan bupati yang dibacakan Zainuddin, menyampaikan selamat atas keberhasilan para wisudawan dan orang tua dalam menempuh pendidikan di Akper Murakata Barabai.

“Terus tingkatkan kompetensinya dengan menempuh pendidikan ke Strata Satu. Kuasai teknologi yang terkait bidangnya. Bagi yang akan bekerja agar dapat mengabdikan pengetahuan dan keterampilan demi kepentingan masyarakat dengan tulus dan ikhlas,” kata Zainuddin.

Baca Juga: 64 Peserta SGI HST Diwisuda, Ini Harapan Sekda

Baca Juga: Ratusan Santri TKA/TPA Ikuti Wisuda di Masjid Agung Taqwa Kandangan

Reporter: HN LazuardiEditor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner