Kalteng

53 Pedagang Pasar Pendopo Muara Teweh Mulai Pindah ke Lapangan Hijau

apahabar.com, MUARA TEWEH – Hingga batas akhir 19 Agustus para pedagang yang berjualan di lokasi eks kebakaran…

Featured-Image
Pasar penampungan sementara di Lapangan Hijau Jalan Dahlia, Muara Teweh sudah mulai ditempati pedagang. Foto – apahabar.com/Muhammad Nasution

bakabar.com, MUARA TEWEH- Hingga batas akhir 19 Agustus para pedagang yang berjualan di lokasi eks kebakaran Pasar Pendopo Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara (Barut), Kalteng berangsur-angsur mulai pindah ke pasar sementara di Lapangan Hijau Jalan Dahlia.

Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagrin) Barut, Hajrannor melalui sekretaris dinas Roosmadianor,menerangkan, dari perkembangan terakhir pihaknya pada Minggu (25/08) terdata 53 pedagang sudah memindahkan kios dan membongkar sendiri tempat berdagang mereka. Mereka pindah ke pasar penampungan sementara di Lapangan Hijau.

“Kami sangat berterimakasih kepada semua pedagang sudah kooperatif mengindahkan pengumuman Pemkab Barut mengenai pengaturan relokasi pedagang eks Pasar Pendopo yang mengalami musibah kebakaran tahun lalu,” kata Roosmadianor kepada bakabar.com, Minggu (25/08).

Meskipun terlambat beberapa hari, menurutnya, Disdagrin masih memberikan toleransi, mengingat tidak mudah membongkar dan mengangkut bahan bangunan kios mereka ke lokasi yang baru. Berdasarkan pantauan pihaknya di Lapangan Hijau, pedagang sudah mulai menggelar dagangannya.

"Kami akan tetap memonitor setiap perkembangan relokasi, sehingga pedagang bisa denganleluasa melakukan aktivitasnya di tempat penampungan pasar sementara, seperti menyediakan lampu penerangan, wc umum dan tempat sampah," pungkasnya.

Baca Juga: Gara-Gara Rokok, Dua Rumah di Teweh Baru Jadi Abu

Baca Juga: Gubernur Kalteng Berharap Aparat Menindak Tegas Pembakar Lahan Tanpa Pandang Bulu

Reporter: Ahc17
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner