Kalsel

Usia Termuda, Fadli Berpeluang Jadi Ketua DPRD Kota Banjarbaru

apahabar.com, BANJARBARU – Anggota DPRD Kota Banjarbaru yang terpilih pada Pileg 2019, Fadliansyah dari partai Gerindra…

Featured-Image
Anggota DPRD Kota Banjarbaru terpilih, Fadliansyah. Foto – apahabar.com/Nurul Mufidah

bakabar.com, BANJARBARU - Anggota DPRD Kota Banjarbaru yang terpilih pada Pileg 2019, Fadliansyah dari partai Gerindra berpeluang menjadi ketua dewan. Hal itu karena usia Fadli termuda yakni 24 tahun.

Selain itu, peluang Fadli menjadi ketua DPRD karena didukung oleh perolehan kursi partai Gerindra yang menaunginya mendominasi kursi. Sehingga dapat dipastikan untuk menjadi ketua DPRD kota Banjarbaru adalah dari partai Gerindra.

“Sebagai caleg terpilih yang termuda, saya merasa bangga dapat diamanahi sebagai anggota DPRD baru dan semoga dapat melaksanakan aspirasi serta amanat sampai selesai,” ujar fadli saat dijumpai bakabar.com seusai rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi dan penetapan calon terpilih anggota DPRD Kota Banjarbaru pemilu 2019 di Ballroom Dafam, Senin (22/7/2019) malam.

Fadli menyampaikan keinginannya untuk Kota Banjarbaru yang menurutnya sudah bagus namun perlu dibenahi sedikit.

“Banjarbaru sudah menjadi kota yang bagus dan berkembang, sehingga tinggal memaksimalkan pelayanan publik saja. Saya ingin membangun dan maju bersama untuk Kota Banjarbaru dengan mengembangkan asas kekeluargaan antara pemerintah dan masyarakat,” katanya.

Dia juga mengomentari mengenai permasalahan tanah di Banjarbaru yang harus segera diselesaikan.

“Harus dioptimalkan lagi untuk masyarakatnya mendapatkan kepastian hukum tentang tanah ini, oleh karena itu yang kita harus lakukan adalah bekerja sama untuk memperbaiki masalah agar cepat terselesaikan,” paparnya.

Ia berharap untuk Banjarbaru ke depannya semakin berkembang karena tahun demi tahun pembangunan daerah ini lebih maju dari pada kota lain.

Sementara itu, Sekda Kota Banjarbaru, Said Abdullah berharap untuk nantinya calon yang sudah duduk atau menjabat di DPRD agar dapat memberikan perubahan ke arah demokrasi yang lebih sehat dan yang lebih bermartabat.

“Semua berpikir bagaimana tentang kemajuan Kota Banjarbaru,” ujarnya.

Baca Juga: KPU HSS Umumkan 30 Nama Calon Anggota DPRD HSS

Baca Juga: 12 Agustus, Anggota DPRD HSS Periode 2019-2024 Dilantik

Baca Juga: Terpilih, Anggota DPRD Barut Dilantik Agustus

Reporter: Nurul Mufidah
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner