Kalteng

TMMD Harus Memberi Manfaat Kepada Masyarakat

apahabar.com, PANGKALAN BUN – Brigjen TNI Sulaiman Agusto SE mengharapkan kegiatan TMMD ke-105 haus memberikan manfaat kepada…

Featured-Image
Rombongan Wasev Mabes TNI saat disambut Tari Adat Dayak di lokasi TMMD Ke 105 di Kelurahan Pangkut. Foto-Istimewa

bakabar.com,PANGKALAN BUN – Brigjen TNI Sulaiman Agusto SE mengharapkan kegiatan TMMD ke-105 haus memberikan manfaat kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan saat kunjungan kerja Tim Wasev Mabes TNI ke lokasi TMMD di Kelurahan Pangkut, Kecamatan Arut Utara (Aruta), Kabupaten Kobar.

Rombongan Tim Wasev Mabes TNI,yang dipimpin Brigjen TNI Sulaiman Agusto sebelum meninjau TMMD tiba di Bandara Iskandar Pangkalan Bun Senin (29/7/2019) sekitar Pukul 10.00 WIB.

Kehadiran rombongan disambut Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah SH MH, Wakil Bupati Kotawaringin Barat Ahmadi Riansyah, Dandim 1014 / Pbn Letkol inf M Roni Sulaeman SE, Danlanud Iskandar Pangkalan Bun Letkol Pnb Didik Prasetya Nugroho, dan Ketua DPRD Kobar Triyanto, serta Ketua DAD Kalteng H. Agustiar, Danramil Kodim 1014 / Pbn dan Kabag Ops Polres Kobar AKP Todoan, mewakili Kapolres Kobar.

Kemudian Tim Wasev beserta rombongan melanjutkan peninjau ke lokasi TMMD di Pangkut. Mereka melihat kondisi fisik pembuatan jembatan penghubung jalan Kelurahan Pangkut menuju Desa Sukarame dan Desa Gandis, rehab dan pembuatan halaman Masjid Al Mujahidin.

Selain mengecek sasaran TMMD, Tim Wasev juga melaksanakan komunikasi sosial baik dengan masyarakat maupun para tokoh masyarakat di sekitar lokasi TMMD.

"Dengan adanya kegiatan TMMD ini haus memberikan manfaat kepada masyarakat. Dan seluruh hasil kegiatan TMMD nantinya jangan dibiarkan, tapi harus dipelihara dan dirawat bersama masyarakat," ungkap Sulaiman Agusto.

Mudah-mudahan dengan program TMMD yang bekerjasama dengan Pemkab yang dikomunikasikan ke Dandim 1014 /Pbn selanjutnya bisa bermanfaat bagi masa depan masyarakat

"Saya melakukan peninjauan ini karena merupakan perintah dari Komando Atas, agar bisa dilihat langsung apakah pengerjaan TMMD ke-105 di Kelurahan Pangkut Kodim 1014 Pangkalan Bun ini fiktif atau rill, kami tidak hanya menerima laporan dari bawahan tapi langsung meninjau secara fisik kegiatan TMMD tersebut," tegas Pimpinan Tim Wasev Mabes TNI ini.

Sementara itu, Dandim 1014 /Pbn Letkol inf.M Roni Sulaeman SE, mengatakan, pihaknya berharap dengan adanya program TMMD di Kelurahan Pangkut bisa memperlancar roda kehidupan masyarakat.

"Dengan adanya program ini semua masyarakat bisa memanfaatkan dan tentunya agar dipelihara dengan baik apa yang sudah dikerjakan oleh TMMD," ujar Dandim.

Baca Juga:25 Caleg Terpilih DPRD Barut Ditetapkan

Baca Juga:Bupati Kobar Minta Angkutan Melebihi Tonase Diperiksa Ketat

Reporter: Ahc16
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner