DPRD Kalsel

Tips Jitu Sekretariat DPRD Kalsel Tingkatkan Kinerja

apahabar.com, BANJARMASIN – Banyak menghabiskan waktu di belakang meja, sangat melelahkan dan menjenuhkan. Hal itu sangat…

Featured-Image
ASN dan honorer Sekretariat DPRD Kalsel saat menikmati hidangan tambahan sebelum memulai aktivitas. Foto-istimewa.

bakabar.com, BANJARMASIN – Banyak menghabiskan waktu di belakang meja, sangat melelahkan dan menjenuhkan. Hal itu sangat berpengaruh pada semangat bekerja.

Namun Sekreteriat DPRD Kalsel, seakan punya tips khusus untuk mengembalikan semangat para aparatur sipil negeri (ASN) nya.

Kepala Bagian Tata Usaha Sekretariat DPRD Kalsel, Riduansah mengatakan, selain memberikan pelayanan pada anggota DPRD, tugas yang sama penting adalah memperhatikan para ASN.

“Salah satunya adalah pola makan, pola makan dengan protein dan karbohidrat yang cukup tentu membuat tidak malas. Jika kebanyakan makan, pasti ngantuk dan malas,” kata Riduansah, Jumat (19/07/2019) pagi.

Dia juga menambahkan, untuk meningkatkan kinerja para ASN, selain perlu berolahraga rutin, asupan makanan yang sebelum bekerja juga mesti diperhatikan.

Riduan juga menambahkan, selama ini Sekretriat DPRD telah melaksanakan senam yang rutin dilaksanakan saban Jumat. Tak hanya ASN, pihak sekeretariat juga menganjurkan para honorer turut andil dalam kesempatan tersebut.

“Biasanya Jumat pagi itu kita Apel, setelah itu senam. Karena kemarin ada imbauan dari Gubernur melalui Sekretaris Daerah Provinsi, untuk menambah asupan gizi. Hari ini kita sediakan bubur dan susu untuk sarapan,” terangnya.

Sementara itu Kepala Bagian Umum Kepegawaian dan Keprotokolan Sekretariat DPRD Kalsel, Lindarnie menyebut, kegiatan ini baru kali pertama dan akan dilaksanakan rutin setiap pekan.

“Hari ini kali pertama, minggu depan kita akan memberikan makanan setiap Senin. Dan menu makanannya pun akan berganti-ganti,” tandasnya.

Baca Juga: Kabag Ops Polresta Banjarmasin Pinta Humas untuk Tingkatkan Kinerja

Baca Juga:Saking Cepatnya, Kemenpan-RB Puji Kinerja Pemkot Banjarmasin

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner