Tak Berkategori

Sehari, 10 Budak Sabu Bertekut Lutut di Banjarbaru

apahabar.com, BANJARBARU – 10 penyalahguna narkotika jenis sabu diamankan hanya dalam sehari. “Sepuluh tersangka pecandu narkoba…

Featured-Image
Para penyalahguna narkotika jenis sabu yang berhasil diamankan dalam waktu sehari, Jumat kemarin oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Banjarbaru. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – 10 penyalahguna narkotika jenis sabu diamankan hanya dalam sehari.

“Sepuluh tersangka pecandu narkoba ini terbagi dalam lima kasus terpisah yang kami ungkap pada hari Jumat (12/7),” terang Kasat Resnarkoba Polres Banjarbaru AKP Elche Angelina di Banjarbaru, Sabtu, dikutip bakabar.com, dari Antara.

Mereka yang diamankan di lokasi berbeda itu, masing-masing H (35), DS (28), KR (42), SE (30), MT (51), FN (28), FD (28), RW (35), AH (19), dan MR (19).

Diringkus di tiga tempat, yaitu Guntung Payung, Jalan Pondok Empat, dan Sungai Ulin, Banjarbaru. Seorang lagi hasil pengembangan ditangkap di Banjarmasin.

Elche menyebutkan total barang bukti sebanyak 1,55 gram sabu-sabu dan berbagai alat isap, seperti bong dan pipet kaca, serta timbangan digital.

Pengungkapan tersebut umumnya berkat informasi masyarakat. Bahwa ada dugaan pesta narkoba yang kerap dilakukan.

Mereka yang ditangkap ini akan diselamatkan supaya sadar dan bisa sembuh dari ketergantungan.

“Nanti mereka kami assessment untuk diputuskan apakah harus menjalani rehabilitasi atau tidak? Bagi yang terlibat jaringan pengedar, jelas kami jebloskan ke penjara tanpa ampun,” tegas Polwan alumni Akpol 2008 itu.

Kepada masyarakat, Elche berterima kasih atas peran serta warga yang proaktif memberikan informasi.

“Cukup memberikan informasi melalui aplikasi Siharat milik Polres Banjarbaru, polisi segera menindaklanjuti,” katanya.

Meminjam data Badan Narkotika Nasional Kota Banjarbaru, Januari hingga Juni 2019 ada 45 orang penyalahguna sabu menjalani rehabilitasi.

Berdasarkan kelompok umur, usia di bawah 15 tahun sebanyak 3 orang, usia 16-19 tahun 8 orang, usia 20-24 ada 13 orang, usia 25-40 tahun ada 18 orang, dan usia 41-59 tahun 3 orang.

Baca Juga:Andalkan Penyamaran, Polisi Sergap Pengedar Sabu di Siring 0 Kilometer

Baca Juga:Simpan Sabu dalam Bungkusan Permen Hexos, Nor Halimah Diamankan

Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner