Kalsel

PDIP Tala Perkuat Nilai Islam Internal

apahabar.com, PELAIHARI – Untuk menguatkan nilai keagamaan di internal, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tanah Laut…

Featured-Image
Ketua DPC PDIP terpilih, H Nurdin silaturahmi dengan pengurus dan anggota DPRD Tala. Foto-apahabar.com/Ali chandra

bakabar.com, PELAIHARI - Untuk menguatkan nilai keagamaan di internal, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tanah Laut (Tala), H Muhahmmad Nurdin akan menggandeng ulama masuk dalam struktur pengurus tingkat kabupaten, kecamatan hingga ranting.

"Pondasi agama akan kita memperkuat dalam kepengurusan partai. Sebab agama penting bagi kehidupan demikian halnya didalam partai," kata Nurdin di sela Konsulidasi Antar pengurus, Senin (15/07) di Rumah Makan Bon Sawit Pelaihari.

Terutama, lanjut dia, agama Islam. Sebab di daerah ini kader PDIP mayoritas beragama Islam. Mereka sejatinya mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari. "Tidak saja dalam bermasyarakat tetapi berpartai juga harus digalakkan," ujar H Nurdin.

Apalagi sebut dia lagi di tengah gencarnya isu-isu Sara dan provokasi yang memecah belah bangsa atas dasar agama, maka senantiasa menjadi penguat persatuan di tanah air.

"Belum lagi PDIP diisukan anti Islam, padahal hal itu tidak benar. Partai ini tidak bisa dipisahkan dengan Islam sebab para pendirinya adalah muslim, inilah yang harus kita luruskan," ujar Nurdin yang baru saja didaulat jadi Ketua PDIP Tala.

Dia melanjutkan, sebagai masyarakat yang menganut agama Islam, harus senantiasa memperkuat agama Islam untuk menjadi agama yang terhormat di negara Indonesia. Tentunya melalui pengajian-pengajian yang dilaksanakan oleh warga.

Salah satunya bisa terlibat dan ikut serta dalam kegiatan-kegiatan keagamaan yang menjaga kerukunan bersama.

Senada disampaikan Sekretaris PDIP Tala, Ahmad Yani. Ia mengatakan pertemuan hari ini adalah awal pasca terpilihnya H Nurdin sebagai ketua terpilih. Tujuannya mengembalikan marwah partai serta menjalin silaturahmi pengurus DPC PDIP Tala memperkuat kebersamaan didalam partai.

Sebab agenda partai kedepan cukup banyak maka diperlukan komunikasi aktif antar pengurus.

H Junedi anggota DPRD terpilih periode 2019-2024 mengatakan, yang terpenting saat ini setelah ketua baru terpilih maka tentunya ada pembenahan terutama sumberdaya manusia di partai agar roda partai berjalan serta programnya juga jalan.

Baca Juga:PDIP Tala Perkuat Nilai Islam Internal

Baca Juga:Bertambah 23 kursi DPR RI, NasDem Selenggarakan Sekolah Legislatif

Reporter: AHC14
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner