Kalsel

PDIP Sodorkan Tiga Kader Terbaik untuk Pilwali Banjarmasin

apahabar.com, BANJARMASIN – Pilwali Banjarmasin 2020 sebentar lagi. DPD Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kalsel bulat…

Featured-Image
Ketua DPD PDI Perjuangan Kalsel Mardani H Maming, saat Konferensi Cabang Serentak dan Daerah se-Kalsel, Senin (8/7) pagi. Foto-apahabar.com/Rifad

bakabar.com, BANJARMASIN – Pilwali Banjarmasin 2020 sebentar lagi. DPD Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kalsel bulat menyodorkan 3 nama terbaik.

“Menjelang pemilihan wali kota Banjarmasin 2020, suara PDI Perjuangan di Banjarmasin lumayan kuat,” ujar Ketua DPD PDI Perjuangan Kalsel, Mardani H Maming kepada awak media, Senin (8/7).

Muhaimin, Fazlur Rahman dan wakil wali kota Banjarmasin saat ini, Hermansyah, jadi tiga nama kuat yang disorong partai berlambang kepala Banteng itu dalam mengarungi ketatnya kontestasi menjadi pemimpin Banjarmasin periode 2021-2026. Ya, selain PDIP, ada PKS dengan Ibnu Sina, atau PAN dengan Karmila H Muhidin.

Kendati demikian, Mardani sebagai pimpinan partai tetap membuka kesempatan kepada kader lainnya.

“Kalau ada lebih bagus yang diinginkan oleh PAC atau DPC, maka kita akan masukan. Siapa yang berpotensi dan hasilnya survei akan kita laporkan kepada DPP,” tegasnya.

Apakah kader-nya maju sebagai calon wali kota atau wakil wali kota, Mardani menyebut semua bergantung hasil survei dan partai koalisi nantinya.

“Ya nanti kita lihat terlebih dahulu hasil survei dan partai koalisi,” pungkasnya.

Terkait koalisi, PDIP tak menutup kemungkinan untuk berkongsi dengan Golkar. Bahkan, jalinan koalisi di tingkat provinsi bisa berlaku hingga di tujuh kabupaten/kota.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Banjarmasin, Hermansyah bersyukur lantaran banyak kader PDI Perjuangan yang maju di Pilwali Banjarmasin.

“Sehingga apapun yang diputuskan oleh partai, kami akan siap menerima. Siapa pun yang mau maju partai kita akan terbuka,” katanya.

Hermansyah mengaku tak bisa melarang dan mempersilakan apabila ada kader lain yang ingin maju.

“Silakan kalau mau maju. Semakin banyak kader PDI Perjuangan, maka semakin bagus,” pungkasnya.

Meski begitu, bekas anggota DPRD Kalsel ini tetap berharap PDI Perjuangan mengusungnya di Pilwali 2020 mendatang.

Baca Juga: Runner-up di Kalsel, Wajar Kader PDIP Dampingi Paman Birin

Baca Juga:PDI Perjuangan Usung Kadernya Hermansyah sebagai Wali Kota Banjarmasin

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner