Tak Berkategori

Pasca-Jokowi Terpilih, Intip Harapan Gubernur Kaltim

apahabar.com, SAMARINDA – Pasca-Jokowi terpilih lagi, Isran Noor berharap pembangunan infrastruktur di Bumi Etam lebih diperhatikan….

Featured-Image
Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor-Hadi Mulyadi. Foto-CNN Indonesia

bakabar.com, SAMARINDA – Pasca-Jokowi terpilih lagi, Isran Noor berharap pembangunan infrastruktur di Bumi Etam lebih diperhatikan.

“Kaltim memiliki wilayah yang sangat luas. Meski sudah terpecah dengan Kalimantan Utara (Kaltara). Tetapi wilayahnya masih tetap luas,” kata gubernur, dikutip bakabar.com dari laman resmi Pemprov Kaltim, Senin.

Oleh KPU, Jokowi dipastikan akan menjabat kali kedua. Barang tentu, infrastruktur di salah satu daerah penghasil batu bara dan migas terbesar ini wajib ditingkatkan.

Jokowi tak boleh lupa. Selain dua komoditas tadi, sektor penyumbang devisa negara terbesar lain, adalah perkebunan kelapa sawit hingga hasil kelautan dan perikanan juga pariwisata. Kaltim memiliki semua itu.

“Tetapi perlu diingat, infrastruktur di Kaltim perlu mendapat perhatian serius oleh pusat. Kami minta pusat bisa memperhatikan itu. Terkhusus bapak Presiden Joko Widodo,” tegas politikus Gerindra ini.

Jangan sampai, lanjut eks ketua umum Apkasi ini, pada periode selanjutnya program pembangunan infrastruktur tak jadi prioritas. Pemprov tidak mau daerah tak mendapat haknya sebagai bagian dari negara yang besar.

“Artinya, pembangunan infrastruktur seharusnya berkeadilan di seluruh daerah di Indonesia. Sehingga mampu mendukung pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan rakyat di daerah penghasil seperti Kaltim,” jelasnya

Sementara, Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi mengajak seluruh rakyat Kaltim untuk menerima apa yang menjadi keputusan Mahkamah Konstitusi (MK), yang menolak semua gugatan Prabowo-Sandi, terkait perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU).

“Mari kita jaga daerah ini dengan baik dan bergandengan tangan. Jaga kondusifitas daerah bersama. Masyarakat jangan mudah terprovokasi,” kata Hadi Mulyadi.

Apa yang menjadi keputusan MK harus menjadi perhatian bersama. Sehingga, kata dia, masyarakat tidak berbuat rusuh apalagi anarkis. Wagub juga berpesan pihak keamanan dapat melaksanakan tugas dengan baik dan sigap.

“Kami berharap jangan ada rusuh di daerah ini. Keamanan daerah paling utama. Sehingga kesejahteraan rakyat bisa diwujudkan,” ucapnya.

Baca Juga: Jokowi Sebut Infrastruktur Kaltim Sudah Siap

Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner