Nasional

Mardani H Maming : Ibu Mega Pendorong Anak Muda Maju Berpolitik

Dukung Megawati Sebagai Ketua Umum PDIP apahabar.com, PONTIANAK – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi…

Featured-Image
Mardani H Maming – Megawati. Foto-apahabar.com/ Infografis

Dukung Megawati Sebagai Ketua Umum PDIP

bakabar.com, PONTIANAK - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kalimantan Selatan, Mardani H Maming menyatakan dukungannya kepada Megawati Soekarno Putri untuk kembali menjadi Ketua Umum PDI Perjuangan periode 2019 -2024.

"Saya kira hingga saat ini belum ada sosok lain yang pantas memimpin PDI Perjuangan, selain ibu Megawati Soekarno Putri," tandas Mardani H Maming, Selasa (9/7) di Banjarmasin.

Baca Juga: Aklamasi, Mardani H Maming Kembali Nahkodai DPD PDIP Kalsel Masa Bakti 2019-2024

Menurut Mardani, dukungannya kepada Megawati Soekarno Putri bukan tanpa alasan. Pertama, kata Mardani, Megawati sudah terbukti mampu membawa PDI Perjuangan memenangkan Pemilu legeslatif dua kali berturut-turut dalam 10 tahun terakhir.

"Ini bukti bahwa kepemimpinan beliau (Megawati Soekarno Putri - red) mampu menjadikan PDI Perjuangan sebagai partai terbesar di Indonesia saat ini. Ibu Mega adalah sosok maker atau pencipta solidaritas. Ibu Mega dapat diterima semua kelompok," ujar Mardani.

"Beliau adalah pemersatu kami sebagai kader partai dengan beragam latar belakang di PDI Perjuangan. Tidak mudah menemukan figur seperti itu," lanjut Mardani H Maming.

Alasan lainnya, lanjut Mardani H Maming, figur Megawati Soekarno Putri adalah soal ideologi. Megawati adalah sosok yang konsisten memperjuangkan PDI Perjuangan sebagai partai nasional dengan ideologi Pancasila. "Ideologi partai ini paling penting, apalagi menyangkut ideologi bangsa kita yaitu Pancasila yang tetap harus dipertahankan sebagai simbol pemersatu bangsa," tegas Mardani.

Baca Juga: PDIP Sodorkan Tiga Kader Terbaik untuk Pilwali Banjarmasin

Sebagai salah seorang tokoh pengusaha muda, Mardani H Maming juga menilai, sosok Megawati Soekarno Putri adalah sosok pemimpin yang sangat peduli dengan kalangan anak muda atau milenial.

"Ibu Mega selalu memberikan dukungan kepada kalangan anak muda agar mau terjun ke dunia politik, baik itu di lembaga legeslatif dan eksekutif, sehingga sekarang banyak anak muda menjadi kader PDI Perjuangan," ungkap Mardani.

Mardani H Maming mantan Bupati Tanah Bumbu 2 periode dan pernah pernah menyabet gelar bupati termuda di Indonesia ini menyatakan, jika DPD seluruh Indonesia menyatakan dukungannya kepada Megawati Soekarno Putri untuk kembali menjabat sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan 2019 - 2024, adalah hal yang wajar.

"Saya kira sangat tepat jika DPD PDI Perjuangan se Indonesia mendukung kembali ibu Mega. Karena beliau adalah sosok yang belum bisa tergantikan oleh figur yang lain di partai," tandas Mardani H Maming.

Baca Juga: Runner-up di Kalsel, Wajar Kader PDIP Dampingi Paman Birin

Oleh sebab itu, Mardani H Maming berharap, dalam Kongres V PDI Perjuangan pada Agustus 2019 nanti, Megawati Soekarno Putri bersedia menjadi ketua umum dan didukung oleh seluruh kader partai.

"Tugas PDI Perjuangan kedepan tidak lah ringan. Selain terus mengawal pemerintahan Presiden Jokowi dan bersinergi dengan pemerintah, PDI Perjuangan harus mampu membuktikan sebagai partai masa depan khususnya bagi kalangan anak muda. Dan yang mampu mewujudkannya adalah ibu mega," kata Mardani H Maming.

Editor: Budi Ismanto



Komentar
Banner
Banner