Sport

Liga 3 2019 Kalsel: Kalah Lagi, Peluang Persehan Mengecil

apahabar.com, MARABAHAN – Kembali menelan kekalahan, peluang Persehan Marabahan ke fase gugur Liga 3 Kalimantan Selatan,…

Featured-Image
Pemain Persehan Marabahan terjatuh di antara dua pemain Peseban dalam matchday kedua Liga 3 Kalsel di Lapangan 5 Desember Marabahan. Foto-apahabar.com/Bastian Alkaf

bakabar.com, MARABAHAN – Kembali menelan kekalahan, peluang Persehan Marabahan ke fase gugur Liga 3 Kalimantan Selatan, terbilang cukup kecil.

Persehan tergabung di grup A bersama Kotabaru FC dan Peseban Banjarmasin.

Berbeda dengan edisi sebelumnya, format kompetisi 2019 menggunakan home and away.

Oleh karena diikuti tiga kontestan, cuma juara grup yang melangkah ke babak selanjutnya.

Situasi serupa juga terjadi di grup C yang dihuni Persepan Pagatan, PS Tapin dan Barabai FC.

Sebaliknya grup B dan D yang diikuti empat klub, memberikan jatah lolos kepada juara dan runner up grup.

Satu tempat tersisa di fase gugur diperebutkan runner up terbaik dari grup A atau C.

Ironisnya perubahan format pertandingan gagal dimanfaatkan Persehan. Setelah ditekuk Kotabaru 0-3 di Stadion Bamega Kotabaru, Persehan kalah dengan skor serupa dari Peseban di Lapangan 5 Desember Marabahan, Minggu (8/07/2019).

Sempat memberikan perlawanan sengit, gawang Persehan yang dikawal Muhammad Rahul dibobol Denny Indra Permana di menit 33.

Lantas di menit 66, sundulan pemain yang sama membuat tuan rumah semakin tertinggal.

Kemenangan Peseban disempurnakan Muamar Reza di menit 78. Padahal Muamar baru sekitar 3 menit bermain pasca menggantikan Jumadil Muzaik.

Akibat sepasang kekalahan, Persehan terdampar sebagai juru kunci klasemen grup A. Sedangkan Peseban yang baru sekali bermain, menempati peringkat kedua.

Demi menjaga peluang lolos ke fase gugur, Persehan harus memenangi dua pertandingan sisa, sembari berharap Kotabaru juga menelan dua kekalahan dari Peseban.

Adapun sepasang pertandingan sisa Persehan adalah menjamu Kotabaru dalam partai kandang yang berlangsung 11 Agustus 2019, kemudian meladeni Peseban sepekan berselang.

Nasib Persehan mirip dengan Barabai FC. Seusai kalah 1-3 dari Persepan Pagatan, Barabai takluk dengan skor 1-2 di tangan PS Tapin di Lapangan Murakata.

Sementara di grup lain, matchday kedua grup B yang mempertemukan Talenta Banua kontra Persebaru Banjarbaru di Stadion Demang Lehman, ditunda menjadi, Selasa (30/07/3019).

Masih di grup B, Gasib Barabai berhasil memuncaki klasemen dengan poin 4, seiring kemenangan 2-0 atas Persetab Tabalong di Stadion Sarabakawa Tanjung.

Kemudian di grup D, Perseka Kandangan harus memberikan tampuk pimpinan klasemen kepada Persetala Tanah Laut, menyusul kekalahan 0-2 di Stadion Pertasi Kencana Pelaihari.

Di sisi lain, Balangan berhasil bangkit pasca kekalahan di matchday pertama grup D. Menjamu Persemar Martapura di Stadion Mini Marthasura Paringin, mereka menang 2-0.

img

Jadwal Liga 3 2019 Kalimantan Selatan. Sumber foto- Asprov PSSI Kalsel for bakabar.com.

Baca Juga:Gowes di Muara Teweh Diminati Peserta Luar Daerah

Baca Juga:Sudah Tiga Gol, Ini Kata Gavin Usai Jadi Pahlawan Barito di Sleman

Reporter: Bastian AlkafEditor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner