Pemkab Tanah Bumbu

Baru Diresmikan, Puskesmas Batulicin Miliki Banyak Fasilitas Kesehatan

apahabar.com, BATULICIN – Gedung Puskesmas Batulicin akhirnya diresmikan, Selasa (09/07/2019). Peresmian dilakukan oleh Bupati Tanah Bumbu,…

Featured-Image
Puskesmas Batulicin yang baru diresmikan, Selasa hari ini. Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN - Gedung Puskesmas Batulicin akhirnya diresmikan, Selasa (09/07/2019). Peresmian dilakukan oleh Bupati Tanah Bumbu, Sudian Noor.

Kepala Puskesmas Batulicin, drg. S Puji Lestari mengatakan Puskesmas Batulicin memiliki fasilitas kesehatan yang beragam. Saat ini puskesmas itu dapat melayani UGD 24 jam serta dilengkapi dengan ruang rawat bersalin.

Sejumlah layanan kesehatan lainnya juga tersedia, di antaranya Manajemen Terpadu Balita Sakit (MTBS), pelayanan khusus lansia, pemeriksaan umum, tindakan, laboratorium, apotek, ruang gizi, dan promosi kesehatan.

Bupati Tanah Bumbu, Sudian Noor, usai meresmikan Puskesmas Batulicin, mengatakan keberadaan puskesmas tersebut sangat penting untuk menunjang kegiatan pelayanan kesehatan dalam upaya meningkatkan mutu pelayanan dan kualitas derajat kesehatan masyarakat.

Puskesmas itu juga diharapkan semakin mendekatkan pelayanan kesehatan ke masyarakat, serta mampu menjadi ujung tombak dalam mewujudkan tercapainya keberhasilan pelaksanaan pembangunan bidang kesehatan.

"Mudah-mudahan dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat," sebut Sudian Noor.

Bupati juga meminta agar petugas kesehatan yang ada di Puskesmas untuk melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya. Saat itu, Bupati bersama rombongan meninjau ruangan yang ada di dalam gedung Puskesmas Batulicin.

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan batu prasasti oleh Bupati didampingi Ketua TP PKK Tanah Bumbu, Sadariah dan Kepala Dinas Kesehatan HM Damrah serta Kepala Puskesmas Batulicin drg. S Puji Lestari.

Baca Juga:Gelar Turnamen, Pubgmbatulicin.id Ingin Gim PUBG Dipandang Positif

Baca Juga:Januari hingga April, Kanim Batulicin Terbitkan 366 Paspor CJH

Reporter: Puja Mandela
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner