Tak Berkategori

Acer Luncurkan Laptop Super Tertipis dan Teringan, Ini Keunggulannya

apahabar.com, BANJARMSIN – Acer menghadirkan laptop yang menggabungkan unsur kemewahan dalam balutan bahan premium terpilih untuk…

Featured-Image
Acer luncurkan laptop super tipis. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMSIN – Acer menghadirkan laptop yang menggabungkan unsur kemewahan dalam balutan bahan premium terpilih untuk estetika desain yang elegan dan persona yang stylish, prestige dan confidence yaitu Swift 7 (2019).

Swift 7 digadang sebagai laptop tertipis dan teringan di dunia dengan ketipisan kurang dari 1 cm dan berat hanya 890 gram.

Tak berlebihan jika tipe ini kemudian dianugerahi penghargaan Honoree dari CES 2019 Innovation Award, iF Design Award 2019, dan Reddot Award 2019.

Presiden Direktur Acer Indonesia, Herbet Ang, mengatakkan bahwa jajaran lengkap dan penghargaan untuk Swift 7 sebagai laptop super tipis dan ringan ini semakin menekankan posisi Acer sebagai “The champion of ultra thin and light laptop brand”.

"Hadirnya Swift 7 menunjukkan kepemimpinan Acer dalam lini laptop ultra tipis dan ringan menjadi selangkah di depan dari kompetitor di industri PC. Swift 7 produksi kami telah memborong semua penghargaan prestisius tahun ini. Dengan menghadirkan perpaduan yang seimbang antara estetika desain dan teknologi, Swift 7 membawa tren laptop tipis ke arah yang baru sekaligus memudahkan siapa saja untuk tampil elegan namun tetap mobile dan produktif." ujar Herbet dalam keterangan resmi Senin (1/7)

Menurut Herbet, Swift 7 mengusung desain ultra- compact yang menghasilkan screen-to-body ratio sebesar 92 persen yang menakjubkan. Swift 7 generasi terbaru ini hadir dengan panel layar sentuh 14 inci Full HD (1920×1080) berteknologi IPS.

Layarnya telah mendukung 100 persen RGB/72 persen NTSC color gamut, 300 nits brightness, serta telah diperkuat lapisan corning gorilla glass 6.

“Keunggulan ini tentu memungkinkan pengguna menikmati berbagai konten di layar dengan gambar yang hidup dan lebih jelas. Istimewanya, tampilan layar Swift 7 juga telah diupdate. Panel layarnya kini memiliki bezel ultra tipis dengan ketipisan 2,57 mm saja,” tutur Herbet dalam rilis yang diterima bakabar.com.

Hal ini, tutur Herbet, tidak hanya memperkecil dimensi laptop secara dramatis menjadi 317,9 mm (W) x 191,5 mm (D), namun membuat aspek rasio layar ke bodinya mencapai 92 persen untuk tampilan layar jadi lebih besar. Sementara konektivitas dapat dilakukan melalui Thunderbolt 3 dan Advanced WiFi.

Pengguna juga dapat melakukan lebih banyak hal dengan menggunakan dua port USB Type-C yang mendukung Thunderbolt 3 untuk kecepatan bandwidth hingga 40 Gbps dan memberikan daya sistem dan menghubungkan ke layar apa pun, begitu pula dengan USB 3.1 Gen 2.

DisplayPort 1.2 menghadirkan kecepatan transfer data hingga 10 Gbps dan mendukung external display resolusi tinggi dan pengisian cepat untuk perangkat eksternal.

Menjaga koneksi internet, kemampuan Acer Swift 7 dapat diandalkan dan super cepat dengan hadirnya Intel Wireless-AX yang mampu menghadirkan Wi-Fi 6 yang memiliki kecepatan Gigabit dan menampilkan teknologi 2×2 MU-MIMO. Perangkat tambahan (peripherals) juga dapat dihubungkan melalui Bluetooth 5.0, sementara kombo headphone dan jack speaker memastikan kualitas audio yangjernih dan tajam.

“Desain tipis Swift 7 memberikan pengalaman yang luar biasa bagi para profesional. Memiliki chiclet keyboard dengan jarak yang ideal pada tombolnya memudahkan pengguna untuk mengetik tanpakesalahan. Keyboard ini juga memiliki 1,1 mm key travel distance dan responsive feedback. Selain itu,

keyboard dengan backlit membuat mengetik lebih nyaman dalam kondisi minim cahaya,” katanya.

Fitur mumpuni lainnya, tombol daya pada Swift 7 juga berfungsi sebagai pemindai sidik jari sehingga pengguna dapat menghidupkan perangkat dengan login yang lebih aman melalui Windows Hello tanpa menggunakan kata sandi.

Swift 7 menampilkan push-to-open kamera untuk webchats dan perekaman video yang dapat ditutup untuk melindungi privasi pengguna dan mencegah penggunaan kamera yang tidak diinginkan. Kamera ini memiliki sudut pandang 55 derajat, dan fitur HDR (high-dynamic-range) untuk menghasilkan gambar dalam sudut pandang yang lebih luas untuk mengakomodasi pengambilan foto grup.

Baca Juga: Inflasi Kalsel 0,27 Persen, Peran Pemda dan BI Dinilai Urgen!

Baca Juga: Roadshow Patriot Desa Digital Telkomsel: Dorong Peningkatan Ekonomi lewat Teknologi

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner