Kalteng

38 Peserta Wilayah Kodim 1014/Pangkalanbun Ikuti Tes Calon Bintara TNI 2019

apahabar.com, PANGKALANBUN – Sebanyak 38 pemuda-pemudi dari wilayah Kodim 1014/Pangkalanbun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Lamandau dan…

Featured-Image
Puluhan peserta mempersiapkan diri akan mengikuti tes calon Bintara TNI di Makorem 102/Panju Panjung Palangkaraya. Foto – Istimewa

bakabar.com, PANGKALANBUN – Sebanyak 38 pemuda-pemudi dari wilayah Kodim 1014/Pangkalanbun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Lamandau dan Sukamara, siap mengikuti tes calon Bintara Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Makorem 102/Panju PanjungPalangkaraya.

Dandim 1014/Pangkalanbun Letkol (Inf) M Roni Sulaeman mengatakan, dirinya menyambut baik atas pendaftaran 40 pemuda-pemudi yang mendaftar menjadi calon bintara TNI.

Baca Juga: Program TMMD ke-105, Semangat Gotong Royong Makin Meningkat

"Dari 40 orang tersebut, tercatat 36 orang laki-laki dan 4 orang perempuan, namun dalam pelaksanaanya ada yang mengundurkan diri 2 orang menjadi 35 laki-laki dan 3 perempun, jadi yang resmi mengikuti tes sebanyak 38 orang," kata Letkol M Roni, Kamis (25/7/2019).

Letkol M Roni mengatakan, menjadi seorang prajurit itu dibutuhkan mental, disiplin dan siap menerima tantangan.

"Jadi sebelum para siswa ini diberangkatkan ke Palangkaraya, mereka diberi pengarahan termasuk materi dan dibekali tata cara bagaimana cara menjadi TNI yang handal," katanya.

Menurutnya, nanti ke 38 peserta calon Bintara itu akan melewati sejumlahtes, yakni tes administrasi dan fisik juga mental.

"Saya mengharapkan semua peserta harus benar-benar menyiapkan fisik dan mental yang prima, sehat dan kuat. Buktikan bahwa saya harus bisa lulus tes menjadi Prajurit TNI," tandasnya.

Baca Juga: Antisipasi Pemindahan Ibu Kota RI, KSAU Tinjau Kalteng

Reporter: AHC16
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner