Pemkab Tanah Bumbu

245 Jemaah Calon Haji Tanah Bumbu Siap Berangkat ke Tanah Suci

apahabar.com, BATULICIN – 245 jemaah calon haji asal Kabupaten Tanah Bumbu sudah siap berangkat ke Tanah…

Featured-Image
Kepala Kemenag Tanbu, Abdul Basit, saat memberikan sambutan pada acara penutupan manasik haji di Masjid Darul Mu’minin Pagatan. Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN - 245 jemaah calon haji asal Kabupaten Tanah Bumbu sudah siap berangkat ke Tanah Suci. Kepala Kantor Kemenag Tanbu, Abdul Basit, mengatakan keberangkatan jemaah calon haji dibagi dua kloter.

Sebanyak 222 jemaah yang tergabung di dalam kloter 7 mulai dilepas dari Tanah Bumbu menuju Embarkasi Banjarmasin di Banjarbaru pada 17 Juli 2019, lalu berangkat menuju Madinah 19 Juli 2019.

“Sedangkan 23 jemaah lanjut usia berada pada kloter 19,” kata Abdul Basit dalam acara penutupan manasik haji di Masjid Darul Mu'minin Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir, Senin (08/07/2019).

Kepada jemaah calon haji, Abdul Basit berpesan agar jemaah dapat melaksanakan ibadah haji sesuai dengan petunjuk para pembimbing. Ia juga mengingatkan kembali agar jemaah calon haji menjaga kesehatan dan melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin sampai pada waktu keberangkatan.

"Jaga kesehatan dan periksa kesehatan secara rutin. Jangan sampai ada jemaah kita yang tertunda keberangkatannya karena masalah kesehatan," ucapnya.

Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Politik dan Hukum, M Thaha, juga mengingatkan kepada jemaah calon haji untuk menjaga kesehatannya. Thaha mengatakan dengan kondisi fisik yang prima, ibadah haji dapat dilakukan dengan khusyuk.

Baca Juga:Haji 2019; 'Tak Bisa Bayar', 19 Calon Jemaah Haji Kalsel Batal Berangkat

Baca Juga:Haji 2019; Calon Jemaah Haji Kloter 1 Masuk Karantina Hari Ini

Reporter: Puja Mandela
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner