Tak Berkategori

Temui Sekda, Bawaslu Bahas Usulan Dana Pengawasan Pilwali Banjarmasin

apahabar.com, BANJARMASIN – Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Banjarmasin, Muhammad Yasar menemui Sekretaris Daerah (Sekda) Kota…

Featured-Image
Ketua Bawaslu Banjarmasin bersama staf menemui Sekdako Banjarmasin Hamli Kursani membahas dana Pilwali 2020, Kamis pagi. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Banjarmasin, Muhammad Yasar menemui Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarmasin, Hamli Kursani, Kamis (13/6) di ruang Sekdako Banjarmasin.

Dikemukakan Yasar, kedatangannya sebagai bentuk audiensi langsung kepada Sekda dalam rangka usulan dana pengawasan Pemilihan Wali Kota atau Pilwali 2020 mendatang.

“Bawaslu Banjarmasin sebelumnya sudah melakukan review bersama Bawaslu RI terkait anggaran Pilwali Banjarmasin yang sudah disiapkan. Dananya kurang lebih sebanyak Rp12 miliar,” sebutnya, kepada bakabar.com.

Selain itu, komponen-komponen di dalam anggaran tersebut sudah ditentukan oleh Bawaslu RI, setelah itu Bawaslu mengajukannya ke pemerintah Banjarmasin.

Sehingga Yasar berharap pada rapat pembahasan anggaran nanti tidak akan banyak pengurangan dari yang sudah diajukan pihaknya.

“Tentu harapan kami dana ini dapat disetujui saat rapat anggaran nanti bersama tim anggaran daerah bisa masuk tanpa ada potongan, sehingga elemen yang ditetapkan Bawaslu RI tidak ada pengurangan,” imbuhnya.

Sementara Hamli menyebut, pengajuan anggaran dari Bawaslu Banjarmasin akan dibawa pihaknya pada rapat pembahasan anggaran.

“Kalaupun ada pengurangan nilainya tidak akan banyak berubah,” ujarnya.

Ia juga berharap Pilwali mendatang bisa sukses seperti Pemilu Pileg dan Pilpres lalu.

“Saya hanya berpesan agar Bawaslu Banjarmasin bisa fokus mengatasi praktik politik uang dan memutus mata rantai perbuatan culas tersebut. Kalaupun tidak, setidaknya bisa mengurangi praktek curang tersebut,” pungkasnya.

Baca Juga: SBMPTN 2019, Prodi Hukum ULM Sediakan Ratusan Kursi

Baca Juga: Bawaslu Banjarmasin Bersiap Hadapi Pilkada

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner