Sport

Tak Pernah Menang di 17 Mei, Ini Kata Gomes

apahabar.com, BANJARMASIN – Stadion 17 Mei Banjarmasin bukan tempat asing bagi pelatih Kalteng Putra, Gomes de…

Featured-Image
Skuat Kalteng Putra saat uji coba stadion 17 Mei Banmjarmasin. Foto-Instagram

bakabar.com, BANJARMASIN – Stadion 17 Mei Banjarmasin bukan tempat asing bagi pelatih Kalteng Putra, Gomes de Olivera. Tapi tak sepenuhnya angker bagi pelatih asal Brasil tersebut.

Pasalnya dua laga dilalui Gomes sewaktu masih menangi Madura United, selalu berakhir imbang. Pertama pada musim 2017, ia sukses menahan imbang 2-2 saat Jacksen F Tiago menangani Laskar Antasari di tahun pertamanya.

Dua gol Madura dilesakkan Greg Nwokolo dan Fabiano da Rosa. Sementara gol Barito masing-masing dilesakkan Paolo Sitanggang dan sang kapten Rizky Pora.

Selanjutnya musim 2018, duel kedua pelatih asal Brasil ini kembali berakhir imbang di 17 Mei.

Kini dengan skuat komplit, Gomes ingin mencatat sejarah yakni meraih tiga angka perdana di markas Barito tersebut. Patrich Wanggai, Diogo Campos dan Gustavo Hedipo siap jadi mesin gol Kalteng Putra.

“Setiap pertandingan kita berjuang untuk memenangkan pertandingan, dan besok salah satu pertandingan yang akan kita menangkan untuk 3 poin,” kata Gomes pada sesi jumpa pers di 17 Mei, Jumat (21/06/2019) sore.

Kekalahan yang diderita ketika melawan Badak Lampung, 0-1 tak menyurutkan motivasi pemain datang ke Banjarmasin. Sebaliknya jadi pemicu pemain untuk tampil lebih baik lagi, pasca Gomes banyak melakukan evaluasi selama libur kompetisi.

“Tadi saya mengatakan, tidak ada pertandingan yang gampang kita kalah pertandingan terakhir, kita sudah perbaiki semuanya. Untuk besok kita tampil maksimal dan dapat hasil yang baik,” tegasnya.

Jika melihat susunan pemain saat melawan Badak Lampung, nampaknya komposisi yang bakal diturunkan Gomes tidak mengalami berubah. Seperti I Gede Sukadana, Ferdinan Pahabol, Fajar Handika yang siap mengimbangi barisan tengah Barito. Sementara untuk barisan pertahanan masih tetap akan dipercayakan kepada Kevin Gomes sebagai koordinator. Sedangkan di bawah mistar gawang Dimas Galih sulit untuk digantikan.

Sebagai tim baru promosi, Kalteng Putra patut diwaspadai. Sebab mereka saat ini mampu bertengger di peringkat 8 dengan raih poin empat.

Dari tiga laga mereka sudah mampu meraih satu kemenangan yakni saat menghadapi PSIS Semarang 2-1. Lalu bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah Persebaya, dan terakhir harus mengakui Badak Lampung (Perseru Serui) 0-1 di kandang sendiri.

Tiga gol yang sudah dicatat Laskar Isen Mulang di Liga 1 masing-masing dicetak Yohanes Pahabol, Rafael de Jesus Bonfim dan Pattrick Wanggai.

Reporter: Ahc10
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner