Sport

Pasca Libur Lebaran, Ini Keluhan Jacksen

apahabar.com, BANJARMASIN – Usai menjalani libur Lebaran selama kurang lebih satu pekan, skuat Barito Putera telah…

Featured-Image
Suasana latihan Barito Putera di Stadion 17 Mei Banjarmasin. foto-apahabar.com/ahc10

bakabar.com, BANJARMASIN – Usai menjalani libur Lebaran selama kurang lebih satu pekan, skuat Barito Putera telah kembali berkumpul dan menggelar latihan di Stadion 17 Mei Banjarmasin, sejak Rabu (12/06/2019). Sayangnya ada beberapa hal yang dikeluhkan sang pelatih Jacksen F Tiago.

Baca Juga: Martapura FC Ingin Tantang Barito Putera, Frans Tunggu Jawaban Jacksen

Salah satunya mengenai kondisi pemain yang mengalami penurunan.

“Ada penurunan permainan. Terlihat feeling ball mereka menurun, kontrolnya, juga agility,” keluh Jacksen usai latihan.

Tapi Jacksen menilai hal itu wajar terjadi. Karenanya pada sesi latihan Barito kali ini difukoskan pada pengembalian kondisi pemain, ditambah beberapa sesi taktikal.

Ia pun berusaha untuk mengembalikan kemampuan pemain sebelum kembali melakoni laga kandang di Shoppe Liga 1 2019. “Kita masih punya 9 hari lagi untuk mempersiapkan diri sebelum melawan Kalteng Putera. Jadi ada waktu untuk membuat mereka meningkatkan kemampuan diri,” tutur Jacksen.

Pada sesi latihan tesebut diikuti seluruh pemain Barito, kecuali empat pemain yang dipanggil Timnas, serta dua pemain yang masih cedera.

Empat pemain tersebut antara lain Evan Dimas Darmono dan Rizky Pora yang baru saja membela Timnas Senior di Jordania. Kemudian, Dandi Maulana dan Yakob Sayuri yang tengah menjalani pemusatan latihan bersama Timnas U-23. Dan dua lainnya M Rafi Syarahil serta Bayu Pradana yang mengalami cedera.

Disinggung mengenai kondisi terakhir Bayu Pradana, Jacksen mengatakan eks kapten Mitra Kukar tersebut saat ini tengah berada di Jakarta guna melakukan terapi di sana.

“Bayu sudah bertolak dari Semarang menuju Jakarta. Di Ibukota, Bayu akan menjalani pengobatan di Esa Unggul,” pungkasnya.

Baca Juga: Bantai Persetab 4-0, Frans Ungkap Perbedaan Cara Bermain Martapura FC Sebelum Lebaran

Reporter: Ahc02
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner