Sport

Laskar Antasari Muda Ditempa di Ibu Kota

apahabar.com, BANJARMASIN – Kick off Liga 1 Elite Pro Academy U-20 dihelat pada Juli mendatang. Memanfaatkan…

Featured-Image
Skuat Barito Putera U-16 harus menelan pil pahit kala menjamu Arema FC U-16. apahabar.com/Faturahman

bakabar.com, BANJARMASIN – Kick off Liga 1 Elite Pro Academy U-20 dihelat pada Juli mendatang.

Memanfaatkan waktu yang tersisa, manajemen Barito Putera memboyong semua pemain untuk menjalani pemusatan latihan di Jakarta.

Baca Juga: Hadapi Barito, CEO Minta Kalteng Putra Wajib Menang di 17 Mei Banjarmasin

Setelah menyeleksi pemain yang masih mengandalkan materi musim lalu, mereka kini fokus menempa fisik dan mental di ibukota.

Dipimpin langsung Pelatih Kepala Abunawas, mantan striker Barito Putera era 90-an, sudah ada 22 pemain yang akan dimatangkan.

"Yang siap untuk jadi pemain sudah ada 19 yang terpilih, ditambah tiga orang pemain dari Barito senior yakni Sandy Ferizal, Yuswanto dan Kahar Musakkar,” jelas dia.

Mereka akan menjalani pemusatan latihan dan berkumpul di Jakarta yang akan dimulai pada hari ini. Rencana TC ini dipusatkan di kawasan Sentul.

Dalam program latihan yang ditawarkan, Abunawas mengaku akan turut menyukseskan program pembinaan sepak bola usia muda melalui filosofi sepak bola Indonesia (filanesia). Materi yang diberikan sesuai dengan format pengembangan teknik anak muda.

"Untuk program latihan kami tidak akan keluar dari konteks filanesia, sebagai model yang ingin kita mainkan nantinya," timpal eks pemain angkatan pertama Barito Putera ini.

Meski gelaran Liga 1 U-20 baru pertama kali diadakan pada 2019 sebagai kelanjutan Liga 1 U-19 tahun lalu, Abunawas optimistis skuat muda Barito Putera dapat berprestasi dan layak memasang target juara.

"Sesuai dengan target manajemen, saya akan membawa tim ini juara," tegasnya.

Tentu ini merupakan tantangan tersendiri bagi mantan pelatih Martapura FC tersebut, mengingat skuat Barito Putera U-19 mampu meraih juara ketiga dalam kompetisi Liga 1 U-19, dan tak jauh berbeda dengan tim Barito U-16 yang melaju ke babak semifinal Liga 1 U-16 pada 2018 lalu.

Perlu diketahui gelaran Liga 1 Elite Pro Academy U20 mulai dilangsungkan pada 11 Juli 2019 mendatang. Meski demikian, PSSI masih akan membuka pendaftaran pemain dalam tiga tahapan, yakni pada 24 Juni-10 Juli, dan dilanjutkan pendaftaran tahap kedua pada 26-31 Agustus, dan pendaftaran terkahir pada 23-28 September 2019.

Baca Juga: Masih Tanpa Evan Dimas, Ini yang Jadi Fokus Jacksen

Reporter: AHC02
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner