Tak Berkategori

Kemeriahan Lebaran di Tapin, Warga Gelar Lomba Balap karung

apahabar.com, Rantau – Berkumpulnya sanak famili di kampung halaman kerap diramaikan dengan acara-acara dadakan. Satu di…

Featured-Image
Warga kupang menggelar lomba balap karung untuk memeriahkan momen lebaran Idul Fitri 1440 Hijriyah. Foto-apahabar.com/AHC05

bakabar.com, Rantau - Berkumpulnya sanak famili di kampung halaman kerap diramaikan dengan acara-acara dadakan. Satu di antaranya digelar warga Kupang, Kabupaten Tapin.

Acara yang digelar pada Kamis (6/6/2019) itu mengambil tema "Kerakatan Warga Kupang (KWK) dalam rangka menyambut Idul Fitri tahun 1440 Hijriah".

Baca Juga: Rela Berdesakan di Lapas, Mardiah Bawakan Lontong untuk Sang Anak

“Digelarnya acara ini khususnya untuk menjalin silaturahmi warga Kupang, dengan cara kearifan lokal Indonesia,” kata Ketua Pelaksana, Riyan Permana.

Riyan menyebut, acara tersebut bermaksud untuk mengumpulkan kawan-kawan lama yang merantau dan pulang kampung di lebaran Idul Fitri.

"Tanpa ada acara seperti ini, mungkin hanya ketemu teman lama di salat Ied atau waktu ziarah kubur. Nah dengan acara ini mudah-mudahan bisa berkumpul," jelasnya.

Acara yang digelar mulai pukul 09.00 hingga pukul 05.00 wita ini menyajikan berbagai lomba, salah satunya lomba balap karung. Acara tersebut sukses menyedot perhatian warga. Sehingga ramai dikunjungi massa.

“Acara ini rutin kami gelar setiap tahunnya,” kata Riyan.

Hingga berita ini diterbitkan, acara masih berlangsung. Riyan mempersilakan bagi warga untuk hadir memeriahkan acara.

Baca Juga: Momen Lebaran, Lapas Kelas II A Banjarmasin Beri Kelonggaran Waktu Kunjungan

Reporter: AHC 05
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner