Kalsel

Bakal Terima Gaji Ke-13, Honorer DPRD Kalsel Semringah

apahabar.com, BANJARMASIN – Kabar gembira ditujukan buat honorer Sekretariat DPRD Kalsel. Sebab mereka bakal menerima tunjangan…

Featured-Image
Honorer Sekretariat DPRD Kalsel bakal menerima gaji ke-13. Foto-apahabar.com/Rizal Khalqi

bakabar.com, BANJARMASIN - Kabar gembira ditujukan buat honorer Sekretariat DPRD Kalsel. Sebab mereka bakal menerima tunjangan atau gaji ke-13.

Menerima kabar tersebut, Ayu, Yulia dan Rima tak bisa menyembunyikan kegembiraan. “Wah, serius…Alhamdulillah bisa dapat gajitambahan,” ucap Ayu, salah seorang honorer Sekretariat DPRD Kalsel.

Selain ayu, Yulia pun mengatakan hal senada. Menurutnya lantaran kini sudah tidak terlalu bergantung dengan penghasilan orangtua. Karenanya Yulia mau tak mu harus mengandalkan gaji honornya.

“Biasanya gaji untuk memenuhi keperluan sehari-hari, kalau ada gaji ke-13 mungkin akan ditabung,” ungkapnya, Senin (24/6).

Masuk kerja dari pukul08.00 – 16.00Wita, para honorer punya tugas hampir sama dengan para PNS.Terkadang, kerjanya setara dengan mereka-mereka yang berstatus tetap.

Melihat kerja mereka begitu nyata, Kepala Bagian Tata Usaha Sekretariat DPRD Kalsel, Riduansyah menilai gaji ke-13 itu diberikan untuk mengapresiasi kinerja honorer selama ini.

Selain bakal menerima gaji ke-13, para honorer, kata Riduan tidak, juga telah mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR).

“Tahun sebelumnya pernah kita usulkan, tapi gagal karena tak ada aturannya. Nah tahun kami akan coba kembali," katanya.

Selain itu, pihak sekretariat pun sudah berkonsultasi dengan anggota DPRD Kalsel mengusulkan gaji ke-13 atau tunjangan buat honorer.

Dari 60 orang honorer dengan rata-rata jumlah tunjangan Rp2,5 juta. Jadi Sekretariat DPRD hanya memerlukan tambahan Rp 150 juta untuk membayar gaji ke-13 honorer.

“Kita perlu persetujuan Badan Keuangan Daerah soal ini, apakah itu bisa atau tidak,” ungkapnya.

Sementara itu untuk aturan, pihaknya pun sedang berkonsultasi dengan Biro Hukum Pemprov Kalsel.

Baca Juga: Masyarakat Diimbau Sadar Perlindungan Konsumen

Baca Juga: Tunda Evakuasi, Basarnas Tunggu Laporan Resmi Kepolisian Dugaan Korban Tenggelam di Sungai Andai

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner