Tak Berkategori

Aksi Maling Sepeda Gunung di Rumah Anggota Dewan Terekam CCTV

apahabar.com, BANJARMASIN – Rumah anggota DPRD Kota Banjarmasin, Aliansyah yang terletak di Jalan Taman Mahatama Raya…

Featured-Image
Pelaku menggunakan topi saat beraksi mencuri sepeda gunung di kediaman anggota DPRD Banjarmasin, Aliansyah. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Rumah anggota DPRD Kota Banjarmasin, Aliansyah yang terletak di Jalan Taman Mahatama Raya Blok Taman RT 25, Kelurahan Tanjung Pagar, Banjarmasin Selatan disatroni maling, Jumat (7/6) siang. Satu unit sepeda gunung MTB Tabibitho keluaran Wimcycle berhasil dibawa kabur.

Aksi pencurian tas ini terekam closed circuit television ( CCTV) yang terpasang di teras rumah Aliansyah. Dalam rekaman terlihat pelaku mengenakan baju kemeja warna merah dan topi hitam dengan mengendarai sepeda motor matik Honda Beat warna kuning hitam.

Sebelum beraksi, sekitar pukul 11.30 wita pelaku memarkir kendaraannya di depan pintu pagar rumah wakil rakyat itu. Pelaku juga sempat melirik kanan dan kiri untuk memastikan keadaan aman. Setelah merasa aman, dia mulai melancarkan aksinya.

Pelaku leluasa masuk ke halaman rumah yang tidak terkunci. Dia mengambil satu unit sepeda gunung dan membawanya menggunakan sepeda motor ke arah utara.

“Iya betul. Itu sepeda punya anak saya. Sudah kami laporkan ke Polsek Banjarmasin Selatan siang tadi mas,” ujar Aliansyah saat dikonfirmasi reporter bakabar.com di Banjarmasin.

Menurut anggota fraksi Partai PKS tersbut, saat itu kondisi rumah memang sepi. Hanya dirinya dan sang istri yang sedang memasak di dapur. “Saya sendiri sedang istirahat (tidur,red),” ucapnya.

Kapolsek Banjarmasin Selatan Kompol H. Najamuddin Bustari mengatakan kasus pencurian sepeda gunung dirumah anggota dewan itu sudah ditangani pihaknya. Sejumlah saksi dan barang bukti sudah dicek untuk membantu perburuan pelaku.

“CCTV-nya sudah kita ambil, korban juga kita mintai keterangan. Kalau ada CCTV biasanya mempermudahkan mencari pelaku,” kata Kompol H. Najamuddin Bustari dimintai konfirmasi melalui gawainya.

Baca Juga:Maling Helm Pemko Banjarmasin Diringkus

Baca Juga:Maling Helm Terpantau CCTV Pemko Banjarmasin

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner