Tak Berkategori

Wakil Menteri ESDM Pastikan Stok BBM dan LPG Pertamina Aman

apahabar.com, JAKARTA – Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar memastikan BBM dan…

Featured-Image
Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar (dua kiri) saat memantau kesiapan pasokan dan distribusi BBM dan LPG di salah satu TBBM milik Pertamina di kawasan Jakarta Utara. Dok Pertamina

bakabar.com, JAKARTA – Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar memastikan BBM dan LPG Pertamina aman jelang lebaran.

Kemarin, Acandra mengunjungi salah satu Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) milik PT Pertamina (Persero), TBBM Plumpang, di kawasan Jakarta Utara. Di sana, Arcandra memantau kesiapan pasokan dan distribusi dua komoditas masyarakat tersebut.

Tampak Arcandra diampingi oleh Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Migas) Djoko Siswanto, Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Rida Mulyana, Direktur Pemasaran Retail Pertamina Mas’ud Khamid serta General Manager MOR III Tengku Fernanda.

"Berdasarkan data yang saya terima, stok BBM dan LPG dalam kondisi aman. Dengan rata-rata stok Premium 21 hari, Pertalite 21 hari, Minyak Solar 26 hari, Avtur 48 hari dan Pertamax 22 hari. Sedangkan untuk LPG ketahanan stok sekitar 17 hari," ujarnya di hadapan awak media massa nasional.

Menurutnya, jumlah tersebut dinilai aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. “Insyaallah aman. Itu juga sudah memperhitungkan lonjakan kenaikan kebutuhan selama Lebaran tahun ini. Semoga yang kita rencanakan sesuai dengan apa yang diharapkan masyarakat,” harapnya.

Pernyataan tersebut diperkuat oleh Direktur Pemasaran Retail Pertamina, Mas’ud Khamid. Ia menegaskan, Pertamina sudah mengantisipasi segala kemungkinan adanya lonjakan konsumsi BBM maupun LPG.

“Kita aktifkan 34 ribu pangkalan satgas (pangkalan siaga LPG). Pangkalan ini yang akan bergerak ketika ada masyarakat membutuhkan pasokan lebih. Kami akan lakukan operasi pasar,” pungkas Mas’ud.

Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner