Tak Berkategori

Tarawih Perdana, Mesjid Raya Sabilal Muhtadin Padat Jemaah

apahabar.com, BANJARMASIN – Salat Tarawih perdana di Mesjid Raya Sabilal Muhtadin dipadati ribuan jemaah. Berdasarkan pantauan apahabar.com …

Featured-Image
Ribuan jemaah mengikuti Salat Tarawih di Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin. Foto: Dok.apahabar.com

bakabar.com, BANJARMASIN – Salat Tarawih perdana di Mesjid Raya Sabilal Muhtadin dipadati ribuan jemaah.

Berdasarkan pantauanbakabar.com Minggu (5/5/2019) malam, ribuan masyarakat tampak berdatangan ke Masjid Sabilal untuk melakukan Salat Tarawih pertama. Adapun keramaian di Masjid Istiqlal pada malam hari tampak lebih ramai dibandingkan hari biasanya.

Bahkan, sejumlah penjual makanan, minuman pun tampak berjejer lebih banyak di pelataran Masjid Sabilal, tepat di dekat parkiran dan pintu masuk.

Ketua Umum Pengurus Badan Pengelola Masjid, H Darul Quthni telah menyiapkan tempat bagi jamaah yang ingin melakukan ibadah salat tarawih di Masjid Raya Sabilal Muhtadin.

“Jamaah cukup banyak saya lihat sebelum salat Isya sudah memadati area Masjid. Mungkin ini semangat mereka dalam melaksanakan sholat tarawih perdana.” terang saat ditemui di ruang kerjanya.

Tak hanya tempat, pengurus dan relawan juga memperhatikan aspek aspek lainnya bagi kenyamanan jamaah melakukan berbagai kegiatan ibadah.

Diantaranya kebersihan serta keamanan jamaah saat meninggalkan barangnya. Selain itu waktu jamaah menggelar ibadah.

“Kita sudah jauh-jauh hari sudah menyiapkan tempat ibadah, kebersihan dan keamanannya untuk kenyamanan jamaah juga,” ungkapnya.

Kemudian ia mengungkapkan setelah jamaah melakukan salat tarawih, maka bakal disambung dengan ibadah lainnya seperti witir dan tadarus Alquran.

Baca Juga:Selama Ramadan Jalan Anang Adenansi Banjarmasin Berlaku Satu Arah, Catat Waktunya!

Baca Juga:Ramadan, PDAM Sediakan 250 Takjil Setiap Hari

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner