Tak Berkategori

Jelang Lebaran, Nasabah Pegadaian Tebus Emas Mereka

apahabar.com, MARTAPURA – Menjelang Idul Fitri 2019, nasabah pegadaian Syariah di Martapura ramai menebus emas yang telah…

Featured-Image
Ilustrasi, pegadaian Syariah. Foto-Liputan6.com

bakabar.com, MARTAPURA -Menjelang Idul Fitri 2019, nasabah pegadaian Syariah di Martapura ramai menebus emas yang telah mereka gadaikan.

“Siklus biasanya mereka (nasabah) menjelang lebaran itu menebus emas yang di gadaikannya,” ujar Aditya Fitrianto, bagian penaksir pegadaian syariah pada bakabar.com, Rabu (29/5/2019) Pagi.

Baca Juga: Cegah Kecurangan, Simak Siasat BPJS Barabai

Menurutnya, pegadaian emas akan ramai kembali setelah lebaran. Para nasabah akan kembali datang menggadaikan emasnya.

Kendati banyak nasabah yang menebus kembali emasnya menjelang lebaran, namun kegiatan lelang emas yang diadakan Pegadaian Syariah pada tanggal 3, 13, dan 23 Mei ini masih diminati.

“Lelang emas itu setiap bulan ada, bulan ini ada, ya selalu ada yang minat asalkan emas yang dilelang ini sesuai misal bentuk, model dan ukurannya cocok ya dibeli sama mereka, harganya juga lebih murahkan,” ucapnya.

Sementara itu, masyarakat yang sebagian besar ibu-ibu tersebut mengungkapkan tujuan membeli perhiasan di pegadaian adalah untuk dipakai pribadi dan dijual sewaktu-waktu.

“Kalau beli di lelang ya karena harganya lebih murah, biasanya saya cari perhiasan, kan nanti juga bisa dijual lagi,” ujar Hamnah, salah seorang pembeli emas di lelang Pegadaian Syariah tersebut.

Baca Juga: Libur Lebaran, Layanan IGD RSUD Ulin Standby 24 Jam

Penulis: Ahc06
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner