Pemkab Tanah Bumbu

Responsif Tangani Karhutla, Sudian Noor Dapat Penghargaan

apahabar.com, BANJARBARU – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) dinilai sangat responsif dalam menyikapi peristiwa kebakaran lahan…

Featured-Image
Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor (kiri) menyerahkan penghargaan kepada Bupati Tanbu, H Sudian Noor. Foto-MC Tanbu

bakabar.com, BANJARBARU - Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) dinilai sangat responsif dalam menyikapi peristiwa kebakaran lahan dan hutan (Karhutla).

Pada Peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana Tahun 2019 dan Apel Siaga Bencana Karhutla di halaman kantor Gubernur Kalsel, Jumat (26/04/2019) pagi, Bupati Tanbu, H Sudian Noor, mendapat penghargaan dari Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor.

Penghargaan tersebut diberikan karena Bupati Tanbu dinilai memiliki kontribusi besar sekaligus berperan aktif dalam penanganan bencana asap akibat Karhutla serta bencana lainnya.

Penyerahan penghargaan langsung diberikan oleh Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor kepada H Sudian Noor di tengah pelaksanaan apel dan disaksikan oleh peserta upacara yang terdiri dari TNI Polri dan seluruh anggota organisasi penanggulangan bencana se Kalsel.

Baca Juga:Pendidikan Merata, Sudian Noor Diganjar Penghargaan dari Gubernur Kalsel

“Penghargaan ini merupakan semangat baru bagi Kabupaten Tanah Bumbu untuk lebih meningkatkan lagi rasa kesiapsiagaan, dalam menyikapi bencana alam khususnya kebakaran lahan dan hutan. Hingga kita bersama mampu meminimalkan keadaan yang kurang baik," kata Sudian Noor.

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, dalam sambutanya menyampaikan setiap bencana yang terjadi di Kalsel harus disikapi secara cepat.

Tujuan dilaksanakanya pemberian penghargaan di peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana tahun 2019, menurut Sahbirin, yakni untuk memberikan motivasi kepada setiap daerah untuk berlomba-lomba menjaga wilayah dari bahaya kebakaran lahan dan hutan yang marak terjadi di Kalsel.

Hadir pada pelaksanaan kegiatan tersebut Wakil Gubernur Rudy Resnawan, Sekda Provinsi Kalsel dan seluruh pejabat dilingkup Pemprov Kalsel serta para penerima penghargaan.

Baca Juga:Tanbu Expo 2019 Dibuka, Sudian Noor Langsung Cicipi Pentol Ikan

Reporter: Puja Mandela
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner