Tak Berkategori

Pimpin KKSS Tanbu, Cuncung Ingatkan Jaga Persatuan

apahabar.com, BATULICIN – Syafruddin H Maming terpilih sebagai Ketua Badan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan…

Featured-Image
Cuncung H Maming saat memberikan sambutan usai terpilih menjadi Ketua BPD KKSS Kabupaten Tanah Bumbu periode 2019-2024. Foto-apahabar.com/Puja Mendela

bakabar.com, BATULICIN – Syafruddin H Maming terpilih sebagai Ketua Badan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPD KKSS) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) periode 2019-2024.

Anggota DPRD Provinsi Kalsel itu terpilih menjadi ketua setelah dilantik dan dikukuhkan bersama pengurus KKSS Tanbu di Hotel Ebony, Batulicin, Sabtu (13/4/2019).

Usai dilantik, Syafruddin atau yang akrab disapa Cuncung menyampaikan rasa terimakasihnya kepada masyarakat yang telah mempercayakan jabatan Ketua KKSS kepada dirinya. Meskipun ia lahir dan besar di tanah Kalimantan, tapi menurut Cuncung, darah Sulawesi mengalir deras di dalam tubuhnya.

Oleh karena itu, ia berharap banyak kepada KKSS. Ia akan mensupport perkembangan KKSS ke arah yang lebih baik, termasuk mendukung anggota KKSS maju di segala bidang, salah satunya bidang politik.

Cuncung mengatakan, KKSS memiliki banyak perbedaan antar anggota. Ia pun meyakini anggota KKSS pun memiliki perbedaan pandangan politik. Namun, menurut dia, perbedaan adalah hal yang lumrah. Hal yang terpenting, lanjut Cuncung, anggota KKSS ikut menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Boleh beda pilihan, tapi tetap menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan,” pesan Cuncung.

Baca Juga: Enggan Tebar Janji Manis, Cuncung: Kerja, Kerja, Kerja

Baca Juga:Tahun Politik, Cuncung H Maming: Perbedaan Itu Indah

Usai terbentuk, pengurus KKSS Tanbu diharapkan dapat bermanfaat untuk masyarakat luas. KetuaKKSS Provinsi Kalsel, Prof DR Ahmad Alim Bachri, berharap anggotaKKSS dapat terus berkontribusi untuk bangsa dan negara.

Ia juga meminta kepada anggotanya agar bisa menjaga nama baik KKSS.“Kalau ada warga KKSS yang berbuat tidak baik, nama KKSS akan tercoreng. Oleh karena itu, KKSS harus dijaga dengan baik,” katanya.

Menurut Alim Bachri, KKSS merupakan kerukunan keluarga berbasis etnis yang selalu ikut menghadapi berbagai problematika yang dihadapi di Indonesia. KKSS, kata dia, tidak pernah absen berpartisipasi memberikan bantuan kemanusiaan kepada korban bencana alam.

“Kita tunggu kegiatan KKSS Tanbu. Harus lebih dekat ke masyarakat untuk mempererat silaturahim,” sebutnya.

Pertemuan itu dihadiri sejumlah tokoh besar Sulawesi Selatan dari Kabupaten Tanbu. Beberapa di antaranya, Ketua DPRD Provinsi Kalsel, H Burhanuddin, anggota DPRD Provinsi Kalsel, Syafruddin H Maming, Wakil Bupati Tanbu, Ready Kambo, Ketua Lembaga Adat Tanbu, Burhansyah, dan sejumlah tokoh berdarah Sulawesi Selatan lainnya.

Pelantikan dan pengukuhan BPD KKSS Tanbu bertajuk “Dalam keragaman membangun Tanah Bumbu dengan Falsafah Sipakatau, Sipakalebbi, Sipatokkang, dan Siparappe” juga dimeriahkan oleh sejumlah tari-tarian dan aneka makanan tradisional dari Sulawesi Selatan.

img

Pengurus BPD KKSS Tanah Bumbu berfoto bersama. Foto-bakabar.com/Puja Mandela

Baca Juga: Jalan Nasional di Angsana Dikerjakan Awal Maret, Cuncung Minta Warga Bersabar

Baca Juga: Cuncung Syafruddin H Maming, Dari Kades Pulau Burung Menuju Parlemen di Senayan (Bagian 1)

Reporter: Puja MandelaEditor: Syarif

Komentar
Banner
Banner