Nasional

KPK Akan Sorot Pelaksanaan PPDB 

apahabar.com, JAKARTA – Memasuki masa penerimaan peserta didik baru (PPDB) di seluruh Indonesia, Komisi Pemberantasan Korupsi…

Featured-Image
Ilustrasi. Foto- media indonesia.com

bakabar.com, JAKARTA - Memasuki masa penerimaan peserta didik baru (PPDB) di seluruh Indonesia, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan lebih memperhatikan sektor pendidikan.

Sebab tak menutup kemungkinan masa PPDB kerap menjerat oknum sekolah ke dalam ranah pidana. Oleh karenanya KPK akan mengawasi hal itu. Begitu yang diungkapkan Wakil Ketua KPK, Basaria Pandjaitan beberapa waktu lalu.

“Kami mulai memperhatikan sektor pendidikan dan kesehatan, karena kedua sektor ini sangat penting bagi masyarakat,” kata Basaria seperti ditulis Media Indonesia.

Sementara, Ketua KPK, Agus Rahardjo memastikan akan menangani dugaan itu selama menyangkut keuangan negara dan penyelenggara negara.

“Sepanjang itu terkait dengan keuangan negara, kemudian penyimpangan yang dilakukan oleh penyelenggara, pasti kita akan turun,” kata Agus di Jakarta.

Mengenai daerah mana saja yang akan disoroti secara khusus oleh KPK terkait dengan dugaan indikasi korupsi, Agus mengaku belum menerima laporan soal itu. “Saya belum dapat laporan yang detail mengenai itu,” tandasnya.

Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner