Tak Berkategori

Jelang Ramadhan, Pertamina Kalimantan akan Tambah Stok Gas LPG

apahabar.com, BANJARMASIN – Menjelang Ramadhan 1441 Hijriah, Pertamina Kalimantan akan menambah stok distribusi gal elpiji ke…

Featured-Image
Ilustrasi LPG. Foto-apahabar.com/Rizal Khalqi

bakabar.com, BANJARMASIN – Menjelang Ramadhan 1441 Hijriah, Pertamina Kalimantan akan menambah stok distribusi gal elpiji ke seluruh wilayah, termasuk Kalimantan Selatan (Kalsel). Penambahan sebanyak 5 persen dari stok normalnya.

“Nanti angka detilnya akan saya sampaikan. Biasanya menjelang Ramadhan akan ditambah sekitar 5 persen,” ucap Region Manager Communication & CSR Pertamina Kalimantan, Yudi Nugraha kepadabakabar.com, Kamis (11/4/2019).

Baca Juga: Waria Banjarmasin Jamin Tak Golput, Pilih Siapa Ya?

Jumlah stok saat ini, lanjut Yudi, masih aman. Apabila terdapat kekurangan, maka pihaknya sudah bersiap melakukan antisipasi sebagaimana tahun sebelumnya.

“Semampunya akan kita lakukan pencegahan terkait kelangkaan gas elpiji,” ujarnya.

Menjelang Ramadhan, Pertamina akan terus menyediakan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan elpiji sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Yudi mengimbau kepada masyarakat agar menggunakan elpiji dengan sewajarnya dan diperingatkan agar tidak menumpuk stok gas elpiji. Kepada pangkalan, diharapkan menjual sesuai HET dan mengutamakan konsumen langsung dibandingkan pengecer.

“Untuk pengecer juga menjual gas elpiji dengan margin yang wajar atau tidak berlebihan,” tutupnya.

Baca Juga: Bank Perkreditan Rakyat Martapura Dibobol..!!

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner